PILKADA KOTA SUKABUMI

Polisi Ultimatum Timses Pendukung Calon Kada

Jika Jadi Pengacau Siap-siap 'Disikat'

SUKABUMI— Untuk terciptanya Pilwalkot Sukabumi yang damai dan kondusif, Polres Sukabumi Kota mewanti-wanti dari sekarang kepada semua tim sukses (timses) yang mendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang mengikuti pesta demokrasi, untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah Kota Sukabumi.

Pasalnya, Polres Sukabumi Kota bakal menindak tegas setiap oknum pengacau Pilwalkot yang bakal dihelat dipertengahan tahun 2018 nanti. “Kita tindak, penegakan hukum akan kita lakukan. Tentunya sesuai dengan perbuatannya,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada koran ini, Jumat (12/1).

Menurut Susatyo, penegakan tindak pida selama Pilwalkot dan penegakan terhadap pelanggaran Pilwalkot bakal dilaksanakan secara terpisah. Pasalnya, untuk penegakan pelanggaran Pilwalkot bakal dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi terlebih dahulu.

“Kalau kaitan Pilwalkot, nanti ada Panwaslu. Karena, mekanisme penegakan hukum pilkada menunggu laporan dari panwas dulu,” katanya.

Susatyo mengaku, sejauh ini hasil pantauan dari jajarannya, prilaku timses belum mengarah kepada aksi kriminalitas, penyebaran isu sara serta hoax. Hal itu sejalan dengan apa yang diharapkan oleh dirinya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close