Pangkas Pengangguran, Disnaker Jalin Kerjasama

CIKOLE – Pemerintah daerah terus menjalin komunikasi dan kerja sama strategis dengan perusahaan, untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker Kota Sukabumi, Didin Syarifudin mengatakan, berkat adanya kerjasama dengan pengusaha lokal, nasional, bahkan internasiona, serta pelatihan-pelatihan keahlian yang diadakan pengangguran di Kota Sukabumi dapat diminimalisir.

“Target yang diberikan Walikota Sukabumi dapat tercapai selama 2017, berkat dukungan semua pihak dan kerjasama dengan para pengusaha sehingga pengangguran dapat terserap dengan baik,”ujar Didin kepada Radar Sukabumi, rabu(10/1).

Baginya, keberhasilan itu tidak bisa dikatakan bahwa pengangguran menurun. Tapi bisa terjadi kenaikan yang disebabkan antara lain oleh keluarnya pekerja dari pekerjaannya, dan lulusan yang baru seperti pada Mei atau Juni nanti. Sehingga angka pengangguran bisa diperkirakan meningkat.

“Untuk menghadapi angka pengangguran yang tahun ini diperkirakan meningkat, kami terus melakukan kerjasama dengan perusahaan dan mengadakan pelatihan-pelatihan keahlian,”paparnya yang juga menyebut tahun lalu jumlah tenaga kerja yang telah disalurkan melebihi 5 ribu orang.(Cr17/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *