KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Penjual Baso di Nyalindung Temukan Bom Mortir Aktif

SUKABUMI-Sebuah bom mortir ditemukan di Kampung Nyangkokot RT 001/002 Desa Mekarsari RT 001/002Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, sekira Pukul 10.00 pagi tadi, Selasa (9/1).

Informasi awal, penemuan amunisi bom mortir yang diperkirakan masih aktif tersebut, pertama kali ditemukan seorang pedagang baso bernama Dira (43).

“Bom mortir itu pertama kali ditemukan di sebuah di gubuk kebun pohon Jengjeng oleh Dira. Ia warga Kampung Nyangkokot juga. Dira suka jualan baso keliling. Pihak kepolisian dan koramil sudah berada di lokasi penemuan bom mortir tersebut,”kata Asep Bob (40) warga Desa Mekarsari dikonfirmasi radarsukabumi.com.

Bentuk bom mortir yang ditemukan Dira

Bom mortir itu kata Asep kini sudah diamankan di Kantor Polsek Nyalindung.”Petugas penjinak bom pun sudah pada datang ke lokasi. Lokasi penemuan sudah diberi garis polisi,”terangnya.

Sementara Komandan Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Nyalindung Kapten Arm Sugianto Danramil Nyalindung dalam keterangannya mengatakan, amunisi mortir aktif itu berwarna hitam dengan nomor 1A M1 NOT R1076/4-G5, ukuran panjang 35 cm dan berat 3,5 kg

“Sebelumnya terakhir kali pada hari Jum’at tanggal 5 Januari 2018 lalu, pada saat Dira ke kebunnya, ia tidak menemukan amunisi mortir, tapi hari ini Dira menemukannya. Dan diperkirakan amunisi mortir tersebut ada yang menyimpan di gubuk kebun miliknya Dira . Kondisi amunisi mortir dalam keadaan bersih terbungkus kain putih,”terangnya.(irwan/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan