Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Sekda Pastikan yang Gantung Diri di Cikidang bukan PNS Pemkab Sukabumi

SUKABUMI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Soemantri memastikan Enjang Hermansyah (42) warga Kampung Cipetir Cipetir RT 004/002 Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, yang memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Jumat (5/1/) lalu, itu bukan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

“Saya sudah tanyakan ke pihak kepegawaian daerah. Yang gantung diri di Cikidang bukan PNS Pemkab Sukabumi. Katanya pegawai dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, tugasnya sebagai pemeliharaan jalan provinsi yang ada di Cikidang,”ungkap Iyos dikonfirmasi radarsukabumi.com Minggu (7/1).

Menurut Iyos, awalnya ia pun sempat terkejut menerima informasi ada PNS gantung diri di Cikidang. Setelah dicroscek, ternyata Enjang Hermansyah bukan PNS Pemkab Sukabumi.”Kami juga belum tahu, apakah yang bersangkutan sebagai PNS Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat atau pegawai honorer,”tandasnya.

Sebelumnya, Enjang ditemukan kali pertama oleh orang tuanya sekitar 06.30 WIB. Korban gantung diri menggunakan seutas tali plastik kurang lebih lima meter di pohon Nangka dekat rumahnya.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian dan melakukan visum luar jasad korban. Tidak ditemukan ada luka bekas penganiayaan apapun ditubuh Enjang.

“Untuk kejanggalan tidak ada, tidak ada ditemukan luka-luka atau apapun memar tidak ada. Kami juga belum bisa memastikan motif korban gantung diri,”kata apolsek Cikidang Polres Sukabumi AKP Maryadi.(irwan/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan