Melihat Perayaan Tahun Baru di Kota Sukabumi (1)

Ternyata bukan hanya dari Kota Sukabumi saja, dari luar kota pun seperti Cianjur, Bogor, Jakarta dan Jawa Tengah pun ada di sini. Sebagian dari mereka, menghabiskan malam pergantian tahun sembari memanfaatkan waktu libur anak-anaknya sekolah.

Mereka pun mengakui kerennya acara yang ada di Lapdek Kota Sukabumi. Ternyata setelah didekati, suara itu berasal dari kerumuman warga yang tergabung dalam Komunitas Merdeka Skateboarding Team atau disingkat MST Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Komunitas ini terdiri dari para pecinta dan penghobi papan luncur yang memiliki empat roda di Kota Sukabumi. Menurut salah satu anggotanya, Fardan Farhan Abadan, ada lebih dari 200 orang bergabung di komunitas itu.
“MST ini sebetulnya sudah ada sejak 1994,”ucapnya.

Mereka menampilkan kepiawaiannya dalam bermain skateboard itu. “Mereka melakukan aksi skateboard hanya untuk menghibur warga yang kebetulan datang ke Lapdek, selain mempromosikan komunitas MST,”ulas Fardan.
Kelihaian mereka dalam memainkan papan luncur, mampu menyedot perhatian para pengunjung yang didominasi olah anak-anak muda zaman now.

Tidak sedikit warga yang mengabadikan sesi per sesi dari pergerakan pemainnya.

“Luar biasa permainannya, jadi ingin belajar skateboard,” ujar Abdul Manan yang juga warga Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Pengunjung lainnya seperti Yoga Aditia, juga mengaku terpukau dengan pentas aksi anggota MST. “Biasanya biasa saja, sekarang berhubung malam tahun baru jadi mereka memainkan skateboard itu dihiasi oleh indahnya kembang api di atas langit, senang melihatnya,”singkat warga Yogyakarta itu. (*/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *