Ratusan Petasan Disita

PALABUHANRATU–Jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polsek Palabuhanratu melakukan razia petasan di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Senin   (18/12).

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Saidina menjelaskan, razia itu dilakukan  untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan yang diakibatkan bahan peledak.

Bacaan Lainnya

Lantaran, berdasarkan informasi yang disampaikan Basarnas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Mako Polres Sukabumi, Senin (18/12), pada perayaan tahun baru 2017 lalu, sempat terjadi kecelakaan yang diakibatkan petasan.

Anggota Polsek Palabuhanratu, dilengkapi dengan senjata api laras panjang, saat melakukan razia di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Hasil razia itu, sebanyak dua gulung petasan renteng dari tangan dua pedagang, HD (27) dan DN (26) disita. Dari dua gulung itu jumlahnya sebanyak 120 butir petasan siap jual.

“Barang bukti itu kita musnahkan dengan cara direndam pakai air,” ujar Saidina.

Ia berharap, pada perayaan hari natal dan tahun baru nanti, masyarakat bisa tertib dan tidak menyalakan petasan yang berbahaya.

Sementara itu, HD mengaku, petasan itu ia jual untuk memeriahkan hajatan nikahan dan sunatan.
“Sudah menjadi kebiasaan kalau ada hajatan suka menyalakan petasan. Saya jual untuk hajatan saja,” ucapnya singkat. (peryl/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *