KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Innalillahi, Pimpinan Ponpes Tarbiyyatul Falah Panjalu Wafat Saat Sedang Sholat Dhuha

SUKABUMI— Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyyatul Falah KH. Ece Syaripudin Didi dikabarkan meninggal dunia pada saat melakukan sholat Dzuha Di Masjid Kuba Madinah Minggu (31/12) Sekira Pukul 09.00 Waktu setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarsukabumi.com, Almarhum menghembuskan nafas di usia ke 69 tahun saat dalam keadaan ruku.

“Saya mengetahui Alm meninggal sekitar pukul 01.00 WIB. Berdasarkan informasi dari Tetangga (Bu Desi red) yang ikut bersama Alm untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. langsung melalukan konfirmasi kepada PT Amanah Ummat sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Biro Travel Umroh. Ternyata benar, Alm meninggal,” jelas H. Zamaludin (46) yang merupakan menantu Alm saat disambangi Radar Sukabumi dirumah duka di Jalan Selabintana, Km. 35, Panjalu, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi,

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sambung H. Zamaludin, Alm sempat dibawa ke Rumah Sakit Ad-Zaira, Madinah untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. “Dugaan sementara beliau meninggal karena serangan jantung. Sebab, saat keadaan ruku, Alm langsung tidak sadarkan diri,” ujarnya.


Lebih lanjut ia menejalaskan, Alm KH. Ece Syaripudin Didi yang merupakan kelahiran tahun 1948 ini, sengaja berangkat ke Mekah, karena beliau telah menjadi seorang pembimbing ibadah Umroh di tanah suci. “Alm berangkat kesanah bersama empat orang sepupunya dan 45 warga dari berbagai daerah untuk dibimbing oleh Almarhum untuk melaksanakan umroh. Ya, ada sekitar satu bis yang dibimbing oleh Alm untuk melaksanakan ibadah umroh itu,” paparnya.

Ia menambahkan, saat ini keluarga besar Alm bersama para santrinya tengah melakukan doa bersama di Ponpes Tarbiyyatul Falah, Selabintana. Ia, berharap dengan meninggalnya Alm, Yayasan Ponpes yang mebawahi bidang pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (Ma) dan Madrasah Aliyah Takmiliyah Awaliyah ini, dapat berkembang pesat. “Rencananya pada malam ini, juga jasad Alm akan dimakamkan di Makam Madinah. Saat ini, kerabat saya yang berada disana tengah melakukan proses administrasi rumah sakit untuk dibawa kepemakaman,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, seorang warga Asep (37) mengatakan, seluruh warga Kampung Panjalu tengah berduka. Pasalnya, Alm yang merupakan sosok seorang pemimpin Ponpes dan selalu berkiprah dalam menegakan amar ma’ruf nahi munkar ini, telah meninggal dunia. “Beliau ini, adalah seorang pejuang dalam menyebarkan agama Islam. Untuk itu, setelah sembahyang Magrib saya bersama warga lainnya langsung menuju ke Ponpes untuk bersama-sama mendoakan kematian Alm,” katanya.

Warga Kampung Panjalu merasa terharu oleh kondisi Alm KH. Ece Syaripudin Didi yang meninggal dalam husnul khatimah. “Ya Allah, ampuni semua kesalah beliau serta semoga dapat diterima Iman dan Islamnya oleh Allah. Selain itu, seluruh keluarganya semoga diberikan ketabahan.”pungkasnya. (Dendi)

Tags

Tinggalkan Balasan