2018 Perangkat Ini Tidak Bisa Aktif WhatsApp

Aplikasi perpesanan yang populer saat ini, WhatsApp akan berhenti beroperasi di sejumlah jenis smartphone dan platform sistem operasional akhir tahun ini.

Per 1 Januari 2018, WhatsApp tidak akan tersedia pada handset yang menjalankan Windows Phone 8.0 (atau versi sistem operasi yang lebih lama), BlackBerry OS atau BlackBerry 10.

Bacaan Lainnya

Perusahaan membuat pengumuman tersebut dalam sebuah update untuk sebuah posting blog yang pada awalnya diterbitkan pada bulan Februari 2016.

“Ketika kami memulai WhatsApp di tahun 2009, penggunaan perangkat seluler oleh orang-orang terlihat sangat berbeda dari sekarang. Apple App Store hanya berumur beberapa bulan. Sekitar 70 persen smartphone yang terjual pada saat itu memiliki sistem operasi yang ditawarkan oleh BlackBerry dan Nokia,” bunyinya.

“Sistem operasi mobile yang ditawarkan oleh Google, Apple dan Microsoft yang menyumbang 99,5 persen penjualan hari ini berada di kurang dari 25 persen perangkat mobile yang terjual saat itu,” sambungnya seperti dimuat Independent.

Sebelumnya, platform yang dipangkas adalah dukungan untuk perangkat Nokia Symbian S60 pada bulan Juni lalu.

Selain itu, WhatsApp juga berencana untuk mengurangi dukungan untuk perangkat Nokia S40 pada 31 Desember 2018 dan ponsel yang menjalankan Android versi 2.3.7 dan yang lebih tua pada tanggal 1 Februari 2020.

Meski platform ini masih didukung, WhatsApp tidak lagi aktif mengembangkannya, yang berarti beberapa fitur bisa berhenti berfungsi setiap saat. [mel/RMOL]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *