ISTANA

Presiden Jokowi Rayakan Tahun Baru di Istana Bogor

BOGOR – Polresta Bogor Kota akan mensterilkan jalur System Satu Arah (SSA) yang mengelilingi Istana Bogor mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2018.

Hal itu dilakukan lantaran Presiden Jokowi dikabarkan akan menghabiskan malam pergantian tahun baru 2018 di Istana Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dalam apel gelar pasukan operasi lilin 2017 mengatakan, polisi bersama instansi terkait akan mensterilkan jalur SSA jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Nanti kita mengadakan rekayasa lalin, sampai dilakukannya contra flow bila diperlukan,” jelas Ulung usai apel di Polres Bogor Kota Jalan K.S Tubun No.21 Kedung Halang, Bogor Utara, Kota Bogor, Jum’at  (22/12/2017).

Menurut Ulung, ring 1 harus steril dari kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun.

“Di sini juga ada ring 1-nya dan ada presiden juga yang tinggal, sehingga kegiatan masyarakat itu tidak mengganggu jalur SSA yang akan dilewati presiden saat tahun baru,” tambah Ulung.

Ulung menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dan bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Oleh karenanya jalur SSA kita sterilkan, baik itu Natal maupun tahun baru. Disterilkan itu bukan berarti dikosongkan jalannya, tapi steril dari kegiatan masyarakat saja,” imbuhnya.

Menurut Ulung, kegiatan masyarakat dilarang di jalur SSA, terutama yang pesertanya lebih dari 100 orang karena dikhawatirkan mengganggu keamanan dan kenyamanan berlalulintas di kawasan tersebut.

“Jadi jalur SSA itu harus steril karena terkait untuk keamanan juga,” jelasnya.

Aparat keamanan gabungan yang akan dikerahkan dalam menjaga dan mengamankan perayaan malam tahun baru di Kota Bogor sebanyak 1.500 persenonil.

“Hampir 1.500 yang kita siapkan pasukannya, Pospam ada 7 dan pos terpadu 1,” pungkas Ulung

(iks/pojoksatu)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close