NASIONALPOLITIK

Jokow Puji Hanura Partai Yang Paling Rukun, Namanya Saja Bagus

SEMARANG – Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat HUT ke-11 Partai Hanura di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12).

Jokowi pun sampai hafal dengan yel-yel partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) itu.

“Saya telah beberapa kali hadir di acara Hanura jadi saya tahu yel-yel Partai Hanura,” kata Jokowi dalam pidatonya di hadapan ribuan kader Hanura dan masyarakat Jateng.

Jokowi lantas mempersilakan masyarakat menjawab yel-yel yang Partai Hanura yang diucapkannya.

“Saya persilakan jawab seruan saya, bangkit, jaya, menang!,” kata Jokowi disambut ucapan yang sama oleh ribuan kader.

Lebih lanjut Jokowi mengaku tahu bahwa Partai Hanura termasuk partai yang paling rukun, tidak pernah berantem, paling solid, adem.

“Namanya saja bagus, hati nurani rakyat. Semangatnya bagus dan yang paling penting selalu memperjuangkan rakyat dengan sesuai hati nurani,” papar Jokowi.

Presiden yakin hati nurani itulah yang harus diperjuangkan dan dijadikan pegangan oleh semua kader partai yang identik dengan warna oranye itu.

“Saya ingin tetap bertanya, adakah nurani rakyat di hatimu? Ada hati rakyat dalam nuranimu? Bener? Itu baru Hanura,” kata Jokowi tepuk tangan disambut ribuan kader.

Jokowi mengingatkan, sebentar lagi sudah memasuki 2018 yang merupakan tahun politik. Sebab, akan digelar pilkada serentak, maupun proses persiapan pemilihan legislatif dan presiden 2019.

Karena itu, Jokowi mengingatkan, organisasi partai politik harus solid dan kompak. “Partai Hanura harus solid dan kompak. Kepemimpinan harus memberikan teladan bagi rakyat, berikan pendidikan politik ke rakyat,” ujar Jokowi. (boy/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close