KESEHATAN

10 Cara Diet Paling Murah!

Semua orang pasti ingin sehat. Salah satunya dengan berupaya membuat tubuh lebih ramping jika memang sudah melebihi bobot Indeks Masa Tubuh (IMT). Obesitas atau kegemukan memicu berbagai penyakit degeneratif seperti stroke, jantung, dan diabetes. Karena itu orang berlomba untuk diet.

Tak sedikit yang sudah mencoba berbagai cara namun gagal. Berbagai pengobatan medis, operasi, obat kimia atau herbal juga dilakukan namun tak berhasil. Tak perlu mahal, Boldsky, Kamis (21/12) memberikan 10 cara paling mudah dan murah agar tubuh ramping dengan cepat. Berikut ulasannya:

1. Beras Merah

Beras Merah (Boldsky)

Beras merah adalah cara paling efektif untuk mengonsumsi karbohidrat namun bisa menurunkan berat badan. Beras merah kaya nutrisi dan juga memiliki serat sehingga membuat tubuh tetap kenyang setelah makan dan mencegah dari makan berlebih. Tentu harganya jauh lebih murah ketimbang obat-obatan.

2. Kacang

Kacang (Boldsky)

Kacang tak hanya mengandung protein, tapi juga kandungan seratnya tinggi, yang membantu mendetoksifikasi tubuh. Sangat rendah kalori dan menurunkan berat badan sangat cepat. Harganya murah dan membuat kita tak merasa bersalah saat mengunyahnya.

3. Gandum

Gandum (Boldsky)

Gandum kaya serat, yang membantu tubuh tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama. Selain itu bisa mencegah berbagai penyakit kardiovaskular.

4. Tuna

Tuna (Boldsky)

Tuna adalah sumber protein yang hebat dan cara yang baik untuk mendapatkan asam lemak omega-3. Baik untuk otak dan mudah didapatkan apalagi bagi masyarakat di wilayah pantai.

5. Ubi Jalar

Ubi Jalar (Boldsky)

Mengandung banyak vitamin dan nutrisi bermanfaat seperti vitamin A dan B6 dan juga kaya akan serat, sehingga membuat tubuh merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

6. Apel

Apel mengandung vitamin, mineral dan serat. Satu apel bisa membuat tubuh merasa kenyang selama hampir dua jam dan memberi energi yang dibutuhkan tubuh. Apel harganya murah dan enak dikunyah.

7. Kembang Kol

Kembang Kol (Boldsky)

Kembang kol tinggi kandungan seratnya dan berperan untuk menurunkan berat badan. Brokoli juga mencegah berbagai penyakit kanker. Harganya pun murah.

8. Teh Hijau

Teh Hijau (Boldsky)

Teh hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu fungsi otak dengan tepat. Hal ini juga dapat mengurangi kecemasan dan depresi. Teh hijau juga bisa menghancurkan lemak.

9. Yogurt

Yogurt (Boldsky)

Yogurt disebut superfood, karena dikemas dengan nilai gizi. Sifat yogurt yang serbaguna membuatnya ajaib dalam perjalanan penurunan berat badan.

10. Jamur

Jamur (Boldsky)

Jamur kancing putih kaya akan serat dan antioksidan yang membantu mengembangkan kesehatan keseluruhan tubuh. Jamur pun mudah dicari dan murah harganya.

(ika/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close