LIGA ITALI

Tendangan Bebas Pjanic Warnai Kemenangan Juventus

Bologna 0-3 Juventus

Miralem Pjanic menjadi aktor utama kemenangan Juventus atas Bologna 3-0, pada lanjutan laga Serie A, Minggu (17/12). Gelandang tersebut memperlihatkan performa yang benar-benar luar biasa.

Pjanic membuat rekor gol tendangan bebas di Serie A. Dia juga membawa Juventus naik ke peringkat kedua dengan 41 poin, membuntuti Napoli di puncak dengan 42 poin.

Memang Pjanic berhasil membuat gol melalui tendangan bebas pada salah satu gol Juventus di laga ini.

Pjanic sudah membuat 14 gol tendangan bebas pada kariernya di Serie A. Pada satu dekade terakhir, tak ada pemain yang mampu membuat gol tendangan bebas lebih banyak dari sang pemain.

Memang Juventus tampil percaya diri dan mereka seakan mengetahui ini menjadi momentum untuk naik peringkat mengetahui Internazionale Milan kalah sebelumnya.

Baru menit ke-27, gol langsung terjadi. Tendangan bebas Pjanic dengan sangat akurat melesat ke gawang Bologna dan tak bisa dihentikan.

Sang pemain benar-benar on-fire, tiap sentuhannya seakan berbahaya dan bisa menciptakan peluang. Pada menit ke-36, giliran assist yang dibuat Pjanic dan diakhiri dengan sempurna oleh Mario Mandzukic.

Sudah unggul dua gol, I Bianconeri mencoba bermain aman dengan lebih menguasai penguasaan bola. Hal ini bukan berarti mereka berhenti menyerang.

Hingga pada menit ke-64, Blaise Matuidi menutup kemenangan Juventus memanfaatkan blunder Filip Helander. Juventus pun menang 3-0.

Bologna (4-4-2): Antonio Mirante, Ibrahima Mbaye, Giancarlo Gonzalez, Filip Helander, Adam Masina, Andrea Poli, Erik Pulgar, Godfred Donsah (Cesar Falletti 65′), Simone Verdi, Mattia Destro (Bruno Petkovic 53′), Orji Okwonkwo (Ladislav Krejci 70′)

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic (Claudio Marchisio 86′), Sami Khedira, Mario Mandzukic (Paulo Dybala 76′), Gonzalo Higuain, Douglas Costa (Federico Bernadeschi 70′)

(rap/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close