PPP Perintahkan Kadernya Ikut Aksi Bela Palestina

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romi) menginstruksikan seluruh kader partsinya ikut Aksi Bela Palestina, Minggu (16/12), di Jakarta.

Bahkan instruksi itu dituangkan dalam surat DPP nomor 1522 tertanggal 15 Desember 2017.

Bacaan Lainnya

Menurut Romi, membela rakyat Palestina mempertahankan Kota Yerusalem, berarti melakukan pembelaan terhadap tegaknya panji-panji Islam di dunia.

Sebab, Yerusalem (al-Quds) merupakan kota suci karena di dalamnya terdapat Masjidil Aqsha yang menjadi bagian penting dalam perjalanan Islam khususnya peristiwa Isra Mikraj.

“Kader PPP khususnya di Jabodetabek wajib bergabung dalam aksi solidaritas bela Palestina,” ujar Romi, Sabtu (16/12) dalam keterangannya.

Dia mengatakan sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, merupakan bentuk intimidasi kepada Palestina yang berpotensi memicu perang dunia ketiga. Karena itu, pihaknya mengutuk sikap Trump tersebut.

“Sikap politik Donald Trump sebagai bentuk imperialisme baru dan pelanggaran HAM,” kata anggota Komisi XI DPR ini.

Romi sangat mendukung sikap tegas pemerintah Indonesia terhadap kecerobohan Donald Trump. Termasuk juga sikap tegas Presiden Jokowi dalam Konferensi Luar Biasa OKI di Istanbul, Turki.

“Negara-negara Islam yang tergabung dalam keanggotaan OKI juga telah memutuskan tetap mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *