KOTA SUKABUMISUKABUMI

Kapolres Sukabumi Kota Gendong Anak, Simbolkan Kepedihan Rakyat Palestina

SUKABUMI-Ada pemandangan cukup unik saat aksi damai Save Palestina dan tolak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel yang dilakukansejumlah elemen organisasi Islam dan warga Kota/Kabupaten Sukabumi,Rabu (13/12) siang.

Pemandangan unik itu tidak lain setelah Kapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susatyo Purnomo Condro menggendong seorang anak kecil dari DPRD Kota Sukabumi menuju Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Aksi Kapolres Sukabumi Kota yang baru menjabat di Kota Sukabumi ini sontak  mengundang sejumlah perhatian massa yang saat itu tengah melakukan long march.

Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath, Fajar Laksana yang ikut dalam aksi tersebut mengaku sumringah melihat Kapolres Sukabumi Kota yang sangat mendukung dan turut mengamankan berjalannya aksi damai tersebut. “Bahkan, Kapolres Sukabumi Kota yang baru ini rela menggendong anak saat aksi berlangsung,” kata Fajar ketika orasinya.

AKBP Susatyo Purnomo Condro bersama sejumlah ketua ormas Islam di Sukabumi./foto/ivan GPI

Lanjut Fajar, tindakan kapolres ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian. Namun, ada makna atau simbol yang terkandung didalamnya. Yakni, melambangkan kepedihan masyarakat Palestina yang kini tengah dilanda berbagai konflik.

“Sehingga, tak sedikit masyarakat Palestina yang menjadi korban akibat kekerasan dan lainnya samapai banyak anak-nak yang terlantar karena orang tuanya meninggal dibunuh,” pungkasnya. (Bambang/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan