Pemkab Sukabumi Peroleh Mobil Hibah

SUKABUMI – Pemerintahan Kabupaten Sukabumi kembali menerima bantuan hibah. Kali ini hibah yang diterima berupa Mobil Perpustakan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bantuan itu merupakan hasil aspirasi Anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono di Pendopo Sukabumi, Jumat (8/12).

Selain mobil perpustakaan keliling, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyerahkan secara langsung 10 unit hand tracktor secara simbolis. Reni berharap, dengan adanya bantuan tersebut, minat baca dan hasil pertanian di Kabupaten Sukabumi semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

“Mobil perpustakaan keliling ini sudah canggih, tidak hanya menyediakan 800 eksemplar buku bacaan saja, tapi juga bisa memutar film melalui proyektor. Tujuannya,ketika anak-anak sudah bosan membaca, mereka bisa berselancar juga di internet. Mobil Perpustakaan ini juga bisa berpindah-pindah, bahkan dapat menjangkau ke daerah pelosokan sekalipun,” ujar Reni.

Sementara dalam sambutannya, Adjo Sardjono menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada politisi berkaca mata itu. Karena bantuan yang diterimanya merupakan wujud nyata atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat yang didorong oleh Anggota Komisi X DPR kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Ini tentunya bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan dan menggalakan gemar membaca di daerahnya masing-masing,” singkatnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Dedi Junaedi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Aam Amar Halim, Kepala Dinas Pertanian dan undangan lainnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *