PKB Siapkan Program Konsolidasi Untuk HZ

SUKABUMI— Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi secara diam-diam sudah menyiapkan program konsolidasi pasca pensiunnya orang ketiga di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pertanggal 1 Desember nanti.

Partai yang sudah menyatakan mengusung Sekda Hanafie Zain dengan PDIP sudah menyusun strategi untuk memenangkan Hanafie.

Bacaan Lainnya

“Ia, sudah kita siapkan programnya. Paling penting, kita akan ajak ke gresrut dulu. Tapi, itu nanti setelah Pak Hanafie pensiun,”ungkap Sekretaris Dewan Syuro PKB Kota Sukabumi, Usep Ubaedillah kepada koran ini, kemarin (20/11)

Menurut Usep, konsolidasi akan dimatangkan oleh partainya serta oleh partai pengusung yang lainnya itu, setelah jagonnya tidak lagi menjabat sebagai abdi negara di lingkungan Pemkot Sukabumi.

Pasalnya, hal itu agar tidak bertentangan dengan aturan serta etika politik.

“Sekarangkan belum bebas secara politik. Kalau nanti (Pensiun,red) kan bebas konsolidasinya juga,” katanya.

Lebih lanjut Usep mengatakan, dirinya juga menghargai keputusan jagoannya itu, untuk bergerak dan bersosialisasi menjelang Pilwalkot Sukabumi setelah waktu pensiunnya tiba.

Hal itu juga sangat diapresiasi oleh dirinya.

“Pa Sekda ini, salah satu birokrat sejati. Dia (Hanfie,red) mau bererak maksimal itu setelah pensiun. Kita sangat menghargainya dan keputusan itu sudah benar,” paparnya.

Disamping akan membawa Hanafie kepada pengurus dan simpatisan partai berlambang bola dunia itu, dirinya juga bakal membawa Hanafie kepada para alim ulama serta ustad di wilayah Kota Sukabumi.

Pasalnya, pengurus dan penasehat PKB mayoritas alim ulama serta para kiyai.

“Komunikasi Pak Hanafie dengan alim ulama cukup bagus dan tidak sedikit ulama dan ustad sudah mendukungnya. Lewat kita (PKB,red) itu akan semkain kita eratkan. Mudah-mudahan saja semunya berjalan lancar,” ujarnya. (sep/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *