Polres Dharmasraya Hangus, Dibakar Dua Orang Tak Dikenal, Bawa Busur dan Anak Panah

SUMATERA UTARA – Kebakaran melanda Mapolres Dharmasraya, Sumatera Utara pada Minggu (12/11) sekitar pukul 02.45. Kebakaran tersebut mengakibatkan bagian utama markas kepolisian tersebut hangus terbakar.

“Ya, benar kebakaran terjadi,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi, api diduga berasal dari ruangan belakang antara Ruang Siwas dengan Ruang Sitipol Mapolres Dharmasraya. Personel piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak mencari pertolongan.

Sekitar pukul 03.00, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di Mapolres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar di markas tersebut.

Kemudian, salah satu petugas pemadam kebakaran melihat dua orang dengan menggunakan pakaian hitam sambil memegang busur panah.

Terduga pelaku pembakaran Polres Dharmasraya ditembak mati. (Istimewa)

Merespons itu, personel Polres Dharmasraya langsung mengepung orang yang dicurigai tersebut. Namun, keduanya melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas.

Karena itu, petugas menembak keduanya sehingga mengakibatkan teroris meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi kepada Rikwanto apakah benar kebakaran tersebut ulah aksi terosis, dia belum mau menyimpulkannya. Polisi sejauh ini masih melakukan penyelidikan.

“Sedang didalami apakah ada hubungannya antara kebakaran dengan teroris yang tertembak,” tandas Rikwanto. (tan/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *