KABUPATEN SUKABUMI

Polsek Kebonpedes Giatkan Jumling

KEBONPEDES – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto Sudiarto menggencarkan program pembinaan masyarakat melalui Jumat Keliling (Jumling). Kali ini, pogram mingguan itu dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, tepatnya di Kampung Ceger, RT 24/8, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes.

Program ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dengan mengedepankan pola preventif dalam penegakan hukum sekaligus sebagai ajang mempererat hubungan tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Saya harap masyarakat agar tanggap terhadap lingkungan dan memberikan segala informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian atau anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas diseluruh desa yang ada di Kecamatan Kebonpedes,” ujar Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto Sudiarto saat memberikan sambutannya kepada ratusan jamaah Masjid Nurul Huda, sebelum melaksanakan ibadah solat jumat.

Menurut Yanto, Jumling merupakan media yang tepat untuk mendekatkan diri lembaga Polri dengan masyarakat. Sehingga dapat terjalin kemitraan yang seimbang. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar seluruh komponen masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang berada di daerahnya masing-masing.

” Saya anjurkan seluruh warga Kecamatan Kebonpedes, jika tersandung masalah diharapkan dapat diselesaikan dengan cara bermusyawarah. Namun, apabila membutuhkan proses hukum diharapkan dapat mengikuti dan mentaatinya sesuai dengan hukum yang berlaku sehingga tidak menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan