PILKADA KOTA SUKABUMI

Resmi Galang Dukungan Bikers

SUKABUMI— Sepak terjang Relawan Sukabumi Mendukung Fahmi (Resmi) untuk menjadikan Achmad Fahmi sebagai Walikota selanjutya, patut diacungi jempot. Bagaimana tidak, penggalangan dukungan dari mulai kalangan masyarakat umum sampai kepada bikers (komunitas pengendara motor) yang berada di Kota Sukabumi dilakukannya.

Kali ini, Resmi menggalang dukungan baru kepada komunitas otomotif BBX untuk mengantarkan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang didukungnnya itu, menjadi orang nomor satu di kota polisi ini. “Kepercayaan dari masyarakat terus tumbuh kepada Kang Fahmi. Bahkan, komunitas otomotif sudah ada yang masuk kepada pemuda dan pemudi Resmi,” ungkap Sekretaris Umum Resmi Kota Sukabumi, Hikmat kepada koran ini, jumat (3/11)

Meski begitu, lanjut Hikmat menjelaskan, proses konsolidasi untuk mendulang dukungan kepada kader terbaik partai keadilan sejahtera (PKS) Kota Sukabumi itu, akan terus dilakukan sampai ketingkatan rukun warga (RW).

Pasalnya, dalam stuktur relawan yang dibuatnya itu terdapat Koordinator Kecamatan (Korcam) serta Koordinator Kelurahan (Korlur). Artinya, kelangkapan mesin politik di resmi sudah terbilang kokoh. “Dikita (Resmi,red), ada bagian-bagian tersendiri dan punya garapannya masing-masing.

Seperti misalnya, ada bagian untuk menggarap para pemuda, ibu-ibu, bapa-bapa dan yang lainnya itu. Jadi, semuanya punya peran masing-masing,” terangnya.

Untuk proses konsolidasinya, kata Hikmat, dirinya mengaku semuanya dilakukan secara door to door kepada masyarakat umum. Akan tetapi menurutnya, dirinya tidak menggarap basis maupun simpatisan partai politik pengusung paket pasangan Fahmi-Andri (Faham) yang didukung oleh dirinya. Yakni, PKS dan Partai Demokrat.

“Seperti itu kita kerja, tim kita siang dan malam terus bekerja. Kalau untuk rekrutmen komunitas, kita langsung undang untuk datang ke sekretariat Resmi,” akunya.

Saat ini, lanjut Hikmat, tim Resmi yang sedang berada di tengah-tengah masyarakat itu, sedang melakukan pendataan jumlah masyarakat yang sudah menyatakan dukungan kepada jagoannya itu.

Pasalnya, dirinya mengharapkan setiap pergerakan resmi harus melahirkan kebaikan serta komitmen untuk bersama memperjuangkan jagoannya menajdi Walikota Sukabumi kedepan. “Kalau untuk jumlah masyarakat yang sudah mendukung, itu nantinya karena masih dalam pendataan.

Tapi, terget kita tetap fokus untuk mendulang suara sekitar 20 ribu untuk Kang Fami di Pilwalkot nanti,” paparnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan