BRI Serahkan Mobil ke Tukang Kredit , Kanca Sukabumi Ajak Masyarakat Nabung di Simpedes

SUKABUMI – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sukabumi pada Jumat (27/10) lalu, menyerahkan hadiah grand prize berupa satu unit mobil Toyota Grand New Avanza E M/T kepada Asep Saepudin, pemenang program Undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Semester I/2017.

Penyerahan hadiah senilai ratusan juta rupiah itu dilakukan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi S.M. Linton Hutapea didampingi MBM dan AMBM-nya serta Kepala Unit Gegerbitung, Angga Sumbaga di halaman kantor BRI Kanca Sukabumi Jalan Jend. A. Yani No. 38, Kota Sukabumi

Bacaan Lainnya

. Sekadar diketahui, pengundian PHS telah dilakukan pada 14 Oktober lalu di Aula Hotel Anugrah, Kota Sukabumi.

Asep yang berprofesi sebagai tukang kredit di Gegerbitung ini tidak menyangka, dirinya yang hampir tiap hari memandang mobil keren yang dipajang di dekat pintu masuk Kanca BRI Sukabumi itu akhirnya mendapatkannya di tahun ini.

“Benar, kalau pagi-pagi ngantar istri berangkat kerja ke Apotik Maxi pakai sepeda motor, kan suka ngobrol ya kapan mobil itu jadi milik kita?,”ucap Asep kepada Radar Sukabumi.

Meski begitu, sambil sesekali mengusap dada dan wajah, Asep yang kini tinggal di Puri Cibereum Permai I, Kota Sukabumi ini menjelaskan bahwa niat awal menabung bukan karena ingin menang hadiah. Tapi, dia dan istri menyimpan uang di BRI untuk modal usahanya.

“Kalau dipegang sendiri cepat habis, jadi ditabungkan. Kebetulan waktu 2005 kami tinggal di Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi nah satu-satunya bank yang dekat dan layanannya lengkap di desa itu hanyalah BRI Unit Gegerbitung,”tuturnya.

Selama menabung, pria yang beristrikan Supriyati itu merasakan kenyamanan dan bahkan diberikan pinjaman modal usaha.

“Nabung di BRI dijamin keamanannya, dan setiap kami mengajukan kredit untuk modal usaha selalu diberi dan prosesnya cepat,”ucapnya yang mengaku keluarga besarnya adalah nasabah BRI.
Setelah mendapat telepon dari BRI Unit Gegerbitung tempatnya menabung, Asep sujud syukur. “Alhamdulillah doa kami dikabulkan Allah SWT, insya Allah akan kami gunakan mobil ini untuk kelancaran usaha, terimakasih banyak BRI,”terangnya.

Sebagai istri, Supriyati mengaku sangat senang suaminya mendapat hadiah yang tidak disangka-sangka.

“Tidak ada firasat atau mimpi apapun, tapi kalau tidak salah beberapa hari sebelum dinyatakan menang undian Simpedes ini saya dan anak tidak sengaja memakai baju terbalik. Meski itu hanya cerita biasa, kami ambil hikmah dari setiap kejadian. Allah SWT Maha Adil, dan menganugerahi rizki sesuai yang dibutuhkan oleh hambanya,”ujarnya.

Sementara itu,PHS merupakan program undian yang dilakukan dua kali dalam setahun yang diluncurkan BRI, sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah setianya.

“Terima kasih kepada nasabah dan masyarakat Sukabumi yang telah memercayai BRI sebagai tempat penyimpanan, serta pengajuan kredit dalam pengembangan usaha mikro dan menengah,”ucap Pinca BRI Sukabumi, S.M. Linton Hutapea.

Pria bersuara emas itu menjelaskan bahwa tiap semester jumlah hadiah undian terus meningkat, seiring dengan meningkatnya nasabah dan tabungan.

Kondisi ini sesuai dengan keinginan pemerintah maupun yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan banyaknya masyarakat yang menabung akan mengurangi tingkat peredaran uang tunai.

“Semoga dengan Program PHS Simpedes ini, BRI dapat membantu pemerintah dan OJK dalam menarik dana masyarakat untuk menabung lebih banyak lagi, dan tidak melulu konsumtif,” imbuhnya.

Linton meminta masyarakat mensosialisasikan BRI, sekaligus sama-sama mengajak untuk menabung di Simpedes.

Sebab untuk mendapatkan hadiah serupa, jumlah saldonya tidak harus banyak seperti yang dialami pemenang hadiah grand prize itu. Namun semakin banyak saldonya maka semakin besar peluang untuk memperoleh hadiah.

“Ada banyak program yang dimiliki BRI, sebagai wujud terimakasih dan penghargaan bagi para nasabahnya. Mari ajak semua sanak keluarga nabung di BRI, selain uang dijamin aman, juga berpeluang mendapat hadiah ratusan juta. Berapapun saldo yang ada di rekening, semua memiliki peluang yang sama,”tandas Linton yang juga jago membuat puisi ini. (sri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *