PERUMAHAN

Perumahan Model Komersil Harga Subsidi, Shaynala Tawarkan DP Rp6,5 Juta

SUKABUMI – Hingga saat ini, rumah masih menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat.

Semakin tinggi harga rumah tiap tahun, menjadikan masyarakat makin sulit memiliki hunian sendiri.

Menyikapi permasalahan tersebut, pemerintah memberi solusi. Dengan menyediakan program rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Yaitu, masyarakat yang memiliki gaji pokok maksimal Rp4 juta per bulan.

Mendukung program pemerintah, salah satu perumahan di Sukabumi, Shaynala, menawarkan hunian nyaman dengan harga terjangkau.

Direktur Utama (Dirut) Perumahan Shaynala Arief Rahmat mengatakan, Shaynala merupakan salah satu perumahan bersubsidi.

Untuk perumahannya sendiri, Shaynala berada di dua lokasi. Pertama terletak di kawasan Selabintana tepatnya di Jalan Desa Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Sementara perumahan Shaynala II, berada di Jalan Nangela, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

“Perumahan Shaynala merupakan rumah bersubsidi, di mana untuk pembayaran uang muka atau down payment (DP) cukup dengan membayar Rp6,5 juta, dengan biaya angsuran mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp2 jutaan setiap bulannya,”terang Arief Rahmat kepada Radar Sukabumi, kemarin (24/10).

Masih kata Arief, Meski tergolong rumah bersubsidi. Namun, untuk rumah Shaynala ini memiliki konsep perumahan minimalis, dan speknya seperti rumah komersil.

Terbukti spesifikasi teknis untuk pondasi menggunakan batu kali, sedangkan untuk strukturnya menggunakan baja ringan.

“Lokasi kita juga strategis, sehingga mudah dijangkau oleh angkutan umu,” terangnya.

Menurutnya, perumahan bersubsidi di sukabumi cukup banyak diminati. Karena, dari 62 unit rumah yang tersedia, kini sudah terbooking 50 unit rumah.

“Sedangkan untuk perumahan Shaynala II yang berada di Jalan Nangela, dari 47 unit rumah yang disediakan, kini sudah terbooking delapan unit rumah,”tandasnya. (wdy)

Tags
loading...

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close