Sosok, Tokoh, Kadeudeuh

Bertanggungjawab Kunci Sukses

Hidup sebagai wanita karier setelah menikah, kadang menjadi permasalahan yang tak bisa dielakan. Namun berbeda dengan Intan Permata. Wanita kelahiran Sukabumi itu mengaku enjoy-enjoy saja dengan kehidupannya saat ini. Menurutnya, sang suami terus mendukung dengan propesi yang digelutinya itu. Bahkan suaminya kerap memberikan semangat, bukan mengekang dan berbuat seenaknya.

“Sebenarnya yang terpenting saling pengertian, apalagi kami baru dikaruniai anak cewek. Itu memang akan menjadi pertengkaran karena semua berbicara tanggung jawab, karena kita sama-sama kerja. Tapi saling pengertian dan menjalankan tanggung jawab itu membuat kita terus damai dan sejalan,” akunya sambil mengurai senyum.

Intan mengaku sebelum berangkat bekerja, pekerjaan rumah semuanya sudah selesai dikerjakan. Bahkan dirinya selalu memasak dan sarapan bersama sang suami.

“Saya selalu membawakan bekal untuk makan siang suami,” imbuhnya.

Untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan sebagai wanita karir. Dirinya bersama sang suami selalu bangun tidur sebelum subuh.

“Sebelum sholat subuh itu kerjaan udah beres semua. Abis salat itu kita bincang-bincang sambil masak. Aku masak, suami ngurus anak. Anak juga sebelum berangkat kerja udah kita mandiin dan kasih makan,” tutur karyawan di salah satu Bank itu. (cr11/s)

Tags

Tinggalkan Balasan