Dewan: Cukup ini Kejadian Terakhir

SUKABUMI – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Saepul Bayan mengecam keras dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru SDN Cipurut Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi terhadap siswanya.

Politisi Partai PDIP itu meminta pihak sekolah dan Dinas Pendidikan agar melakukan investigasi untuk memastikan dugaan tindak kekerasan tersebut. “Jelas saya menyayangkan prilaku oknum guru itu. Namun demikian, saya menghimbau agar semua pihak dapat menahan diri agar masalah tidak semakin meluas,” jelasnya saat dihubungi Radar Sukabumi, Senin (16/10).

Bacaan Lainnya

Jika memang perlakuan yang tidak seharusnya itu terjadi, sambung Saepul, sudah seharusnya oknum guru itu ditindak secara hukum sesuai aturan yang berlaku. “Untuk proses hukumnya, kita percayakan kepada pihak kepolisian karena keluarga korban sudah melapor,” sambungnya.

Dirinya berharap, kejadian serupa tidak kembali terulang di Kabupaten Sukabumi. Mengingat, saat ini dunia pendidikan di kabupaten terluas kedua se-Jawa-Bali ini telah membaik. “Jika memang terjadi, ini peristiwa yang memilukan. Cukup ini kejadian terkahir. Jangan sampai terjasi lagi dan harus menjadi pelajar bagi seluruh pihak,” tutupnya. (cr15/t).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *