Ketua DPRD Segera Blusukan ke Pabrik Aqua

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi dalam waktu dekat ini segera “Turun Gunung” untuk mendatangi PT Tirta Investama (TIV), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua yang berlokasi di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu.

Politisi Partai Golkar tersebut akan melakukan pengawasan langsung pascaterbitnya rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) terkait Surat Izin Pengambilan Air (SIPA) yang harus dilengkapi PT TIV.

Bacaan Lainnya

“Kami bakal melakukan pengecekan saja, apakah benar ada perubahan  setelah pansus bekerja dan TIV, rencananya bulan depan kami kesana,” jelasnya kepada Radar Sukabumi.com.

Sejauh ini, lanjut Agus, PT TIV telah melaksanakan rekomendasi pansus. Meski demikian, tidak berarti kelembagaannya akan menurunkan tensi pengawasan.

“Tetap saja kita lakukan pengawasan, apakah benar  perizinan terkait SIPA (Suarat Izin Pengambilan Air Tanah- red ) telah sesuai atau belum,” sambungnya.

Disinggung soal sindiran Bupati Sukabumi,Marwan Hamami saat Pekan Sukabumi Raya (PSR)  Hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 72 kepada dua  perusahaan yang kurang berkontrkbusi dalam perayaan hari jadi itu, Agus enggan berkomentar.

Menurutnya, dalam hal ini lembaga DPRD hanya melaksanakan fungsi utamanya yakni pengawasan. “Saya maupun anggota dewan yang lain turun ke lapangan semata-mata untuk menjalankan pengawasan agar pelaksanaan pembangunan daerah bisa berjalan lebih baik,”  tutupnya. (Upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *