Golkar Tunggu Nama Pasangan Jona

SUKABUMI— jelang Pilwakot 2018 semua partai masih disibukan dengan calon yang akan diusung oleh partai tersebut. Tentunya calon yang diusung itu harus mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP setiap partai yang menjadikan persyaratan untuk pendaftaran di KPU Kota Sukabumi.

Namun saat ini, hanya partai Golkar saja yang nampaknya sudah bisa bernapas lega dan siap untuk berjuang di Pilwakot 2018, karena DPP Golkar sudah secara sah mengeluarkan SK calon Walikota Sukabumi kepada Jona Arizona.

Bacaan Lainnya

“Ia betul kita sudah memastikan Jona Arizona mendapatkan SK dari DPP beda halnya dengan partai lain yang belum memiliki keputusan secara resmi,” ujar Sekertaris DPD Golkar Kota Sukabumi, Gundar Kolyubi, kemarin (18/9).

Memang kata Gundar dalam pencalonan di Pilwalkot itu tidak hanya Walikota dan Wakil Walilkota saja. Namun saja, ketika SK itu sudah dikeluarkan dijauh hari, partai akan lebih leluasa dalam membuat strategi pemenangan di Pilwakot nanti. “Ya bisa dibilang kita sudah lega, intruksi partai sudah jelas. Tinggal saat ini fokus dalam pemenangan. Juga terus menyolidkan partai baik di internal ataupun dengan partai lain,” ujarnya.

Tak hanya itu, Golkar sendiri saat ini tengah fokus untuk melakukan koalisi partai dengan menggalang kekuatan di Pilwalkot nanti. Berbagai kemungkinan yang terjadi di menjelang pendaftaran ke KPU itu sudah diantispasi. “Kita juga tidak diam, semua sudah terpetakan. Segala kekhawatiran sudah diantisipasi termasuk adanya kebijakan yang memang harus mengikuti pusat,” jelasnya.

Sementara itu, koalisi yang dibangun oleh Golkar dengan partai lain, tinggal hanya menyolidkan kembali. Hanya saja, calon yang diusung oleh partai lain juga belum mendaptkan kepastian dari parti-partinya masing-,masing. ” Kita saat ini jalin komunikasi saja, dan terus perkuat jaringan Golkar untuk pemenangan Jona,” ujarnya.

Diakui Golkar untuk kesiapan internal partai sendiri semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Artinya seluruh kader dan simpatisan Golkar sudah siap, hanya tinggal menunggu siapa calon yang mendampingi ketua DPD Golkar Kota Sukabumi. ” Partai sudah siap, tinggal menunggu waktu saja,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *