Simpang Lima Semarang (wikipedia.org)

Semarang hanya punya lumpia dan Lawang Sewu?

Tentu saja tidak. Ada banyak tempat tujuan wisata lain di Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini yang sangat layak untuk masuk traveling berikutnya. Selain memiliki puluhan jenis kuliner yang rasanya super lezat, Semarang juga punya banyak spot wisata yang pasti bikin kangen untuk datang lagi.
Ambarawa

Ambarawa

Tak lengkap kalau ke Semarang tapi tidak mampir ke Ambarawa, museum kereta api yang menyimpan banyak benda bersejarah dari dunia perkeretaapian Indonesia.

Salah satu favorit wisatawan ketika main ke Ambarawa adalah naik kereta uap yang beroperasi di waktu-waktu tertentu. Sebuah pengalaman yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

Lawang Sewu

Lawang Sewu (kemendikbud.go.id)

Dulu bangunan ini terkenal karena angker dan suasana yang mistis. Tapi beberapa tahun belakangan, bangunan milik PT KAI ini sudah dipugar dan jadi lebih cantik. Coba main ke Lawang Sewu di malam hari, bukan untuk uji nyali, melainkan melihat pemandangan indah dari lampu-lampu yang ditata cantik di sekitar bangunannya. Asyik buat spot foto-foto atau melihat keindahan arsitektur bangunan tua ini.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti Semarang foto : www.tentangindonesiaku.com

Kolam renang ini terletak di lereng Gunung Ungaran. Ketika siang hari, kamu bisa berenang dan melihat pemandangan kota Semarang di kejauhan. Katika malam hari, kerlip lampu kota Semarang yang indah akan menjadi pemandangan yang tak terlupakan.

Klenteng Sam Po Kong

Semarang adalah kota yang penuh dengan adat budaya dan nilai toleransi tinggi. Meski penduduknya mayoritas Muslim, namun ada banyak penganut Tri Darma di Semarang dan Klenteng paling besar adalah Sam Po Kong.
Klenteng ini berdiri dengan megah di salah satu sudut kota. Dan sekarang tak hanya jadi tempat ibadah saja, tapi juga jadi tujuan wisata utama di Semarang.

Pantai Marina

Ada banyak pantai di Semarang, namun yang paling terkenal adalah Pantai Marina. Ketika senja, pemandangan matahari terbenam di Pantai Marina sangat cantik. Tapi, jangan berharap bisa mandi di laut di pantai Kota Semarang. Kondisi lautnya tidak memungkinkan untuk bermain di laut, sama seperti kebanyakan pantai utara di Pulau Jawa.

Rumah Pohon Kali Kulon

Ini adalah tempat wisata baru yang sedang ngehits di Semarang. Rumah pohon ini menyajikan pemandangan sawah yang menghampar luas dengan dikelilingi pepohonan yang menghijau. Cocok buat yang sumpek dengan pemandangan kota nan padat dan ingin merasakan udara sejuk khas pedesaan.

Simpang Lima

Simpang Lima Semarang (wikipedia.org)

Nggak lengkap kalau ke Semarang tapi tak mencicip lumpianya yang terkenal itu. Untuk menikmatinya, cukup jalan-jalan ke kawasan Simpang Lima yang berada di pusat kota.

Di dekat Simpang Lima, ada banyak penjual lumpia yang bisa kamu pilih. Bisa dimakan langsung di tempat, atau bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jangan lupa juga untuk mencicip bandeng juwana dan nasi goreng babat yang juga terkenal di Semarang.

Tak sulit untuk mencari penerbangan ke Semarang. Ada banyak jadwal menuju kota cantik ini, salah satunya dipersembahkan oleh Sriwijaya yang menyediakan rute ke Semarang dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Biar gampang, pesan saja tiket Sriwijaya di https://www.traveloka.com/sriwijaya-air karena ada banyak kemudahan di sana. Selain mudah, beli tiket Sriwijaya di Traveloka juga bebas dari biaya tak nampak. Semua sesuai dengan nilai yang tertera di layar ponsel atau laptop kamu.

Liburan ke Semarang naik Sriwijaya yuk!

(Visited 111 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here