Di tengah perkembangan dunia wisata modern saat ini, wisata alam rupanya masih menjadi incaran para pelancong yang suka akan keaslian indahnya alam. Pesona keaslian alam dirasa layak menjadi pilihan untuk melepas penat setelah sibuk dengan aktivitas kerja.

Salah satu keaslian keindahan yang dimiliki Kabupaten Sukabumi adalah Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Kawasan wisata ini merupakan pilihan tepat bagi siapapun yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa dari kekayaan alam. Di situ hadir pesona pegunungan, bukit,  pantai hingga pemandangan batu-batuan purba yang menakjubkan.

Pemandangan alam dari batuan-batuan purba membawa pengunjung seolah kembali ke zaman pra sejarah dengan alamnya yang begitu asri. Di tempat itu pula, wisatawan akan dimanjakan dengan sejumlah pemandangan air terjun. Belum lagi pemandangan luar biasa yang bisa dilihat dari puncak menampilkan pemandangan laut selatan serta perbukitan.

Keragaman geologi

Di Geopark Ciletuh terdapat beberapa air terjun diantaranya :

1. Curug Cimarinjung BATUAN PURBA : Salah seorang pengunjung berfose di depan Curug Cimarinjung. Air terjun ini menyajikan pemandan
2.Curug-Sodong SEJUK : Sejumlah pengunjung menikmati keindahan Curug Sodong dari dekat.

Cikanteh, Awang, Puncak Manik hingga Curug Ngelay. Penjelajahan Geopark Ciletuh semakin tak akan terlupakan dengan keramahan masyarakat sekitarnya.

Letak Geopark Ciletuh tak jauh dari Kota Sukabumi, hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih selama lima jam dari pusat kota mochi. Petualangan akan lebih terasa jika menggunakan kendaraan off road atau trail, maka pengunjung akan diajak mengarungi jalanan berbatu yang membuat suasana wisata semakin seru.

PETUALANGAN: Sejumlah kendaraan di parkir pas dengan pemandangan Curug Sodong, kecamatan Ciemas.

bentang alam

 

(Visited 115 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here