WISATA SUKABUMI – Tempat wisata yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sukabumi nampaknya tak terhitung. Mulai dari pegunungan, pantai, hutan dan air terjun memanjakan kita saat memilih berlibur di kabupaten yang terdiri dari 37 kecamatan tersebut. Yang paling mencengangkan dunia, ternyata di Kabupaten Sukabumi terdapat teluk Ciletuh yang dikenal sekarang ini sebagai kawasan Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh merupakan kawasan alam yang menghadirkan wawasan lingkungan yang mengutamakan konservasi alam serta pemberdayaan sosial budaya. Disini kita akan menemukan surga dunia yang menawarkan hamparan batu karang laut serta sembilan air terjun pegunungan diantaranya Curug Awang, Tengah, Sodong, Puncak Manik, Cimarinjung, Cikanteh, Ngelai, Dogdog dan Nyelempet.

Nah, yang satu ini curug yang mampu menawarkan eksotisme keindahan alam bagi para wisatawan yaitu Curug Sodong. Curug ini dikenal juga oleh warga setempat sebagai nama curug panganten yang terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

PETUALANGAN: Sejumlah kendaraan di parkir pas dengan pemandangan Curug Sodong, kecamatan Ciemas.
MENAKJUBKAN : Dua aliran air terjun sodong dilengkapi dengan satu air terjun diatasnya membuat pengalaman berwisata tak akan terlupakan.
MENAKJUBKAN : Dua aliran air terjun sodong dilengkapi dengan satu air terjun diatasnya membuat pengalaman berwisata tak akan terlupakan.
EKSOTIS : Sejumlah Wisatawan sedang selfi dengan backround Curug Sodong di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Curug tersebut terdapat dua aliran curug dengan posisi yang sejajar, aliran air yang deras dibarengi suara gemuruh air tak jarang para wisatawan ingin menikmati air dengan cara berendam. Tak hanya itu, wisatawan akan terasa betah dan nyaman ketika melihat pemandangan curug sodong secara menyeluruh. Lantaran, di atasnya terdapat curug cikanteh yang mampu mengaliri curuh sodong. curug yang berada di tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter ini banyak diburu wisatawan.

Tak perlu capek untuk sampai ke curug tersebut, kondisi jalan yang lebar namun tak beraspal bisa mengantarkan kita menggunakan motor atau mobil menuju lokasi tersebut. Dengan melewati pemandangan perkebunan warga dan sawah tak akan terasa jauh menghampiri indahnya curug sodong.

” Memang jalannya tak mulus masih banyak batu  berukuran besar yang membuat kita agak sulit melewatinya. Namun semua sirna ketika kita melihat indahnya curug sodong..

Kondisi curug yang sangat natural dengan alam, diterangi dengan sinar matahari membuat pemandangan disekitar curug atau tebing terasa lebih hidup. Pemandangannya memancarkan warna yang sangat alami ditambah suara kicauan burung dan gemuruh air yang membuat wisatawan merasa lebih nyaman.

” Memang benar, curug sodong ini membaut mata dan hati kita jernih. Pikiran yang mumet pun terasa hilang,” .(bal)

(Visited 28 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here