Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango terletak tidak jauh dari kota Jakarta maupun kota Bandung, sekitar 2,5 jam dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Gunung Gede dalam lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, taman nasional yang berada di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Memiliki beberapa pintu masuk , akan tetapi lebih banyak pengunjung melewati pintu Cibodas dan Pondok Halimun (Kab Sukabumi).

Gunung Gede memiliki ketinggian 2.958 mdpl memiliki empat kawah yang masih aktif yaitu Kawah Ratu, Kawah Wadon, Kawah Lanang, dan Kawah Baru. Suhu rata-rata Gunung Gede 18 derajat celcius pada siang hari dan malam hari 5 derajat celcius. Memiliki bentang alam yang memukau mau ,Gunung Gede menjadi favorit bagi kalangan pendaki.

Alun Alun Suryakencana
Alun Alun Suryakencana

Sebuah padang edelweiss terbentang luas yang berada di alun-alun Suryakencana. Waktu tempuh untuk mencapai puncak sekitar 5-6 jam perjalanan. Gunung Pangrango merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Barat dengan ketinggian 3019 mdpl. Seperti gunung Gede jalur cibodas merupakan jalur yang paling mudah untuk menggapai puncak Pangrango.

Pendaki dimanjakan dengan keindahan alam yang disajikan mulai dari deras air sungai, ait terjun,dan belantara hutan. Tidak heran bahwa jalur cibodas menjadi favorit para pendaki karena memyajikan keindahan alam yang memanjakan mata.Gunung Pangrango juga memiliki padang rumput yang luas ditumbuhi bunga-bunga edelwasis bernama Lembah Mandalawangi.

(Visited 138 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here