SEPAKBOLA

Siap Bangkit!!!

Persib Bandung tidak mau terus berada di situasi tersudut saat bertandang ke Makassar. Bahkan bek andalan Persib Bandung, Vladimir Vujovic pun menghembuskan rasa optimisme untuk rekan-rekannya kala meladeni tuan rumah PSM Makasar.

Menurutnya armada Maung Bandung punya ambisi kuat untuk menundukan Wiljan Pluim Cs di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10).

“Saya rasa ketika melawan PSM Makassar kita mampu memberi bukti suatu yang lebih baik dan mendapatkan poin maksimal di Makassar nanti,” terang stoper berpaspor Montenegro ini, kemarin (12/10).

Menurutnya Persib punya kans untuk berbicara banyak di Makassar meski datang sebagai tim tamu.

Musim lalu Persib bisa merengkuh hasil imbang 2-2 dengan menunjukkan performa yang ciamik.

Bahkan PSM terbantu keputusan kontroversial wasit saat mengesahkan gol Ronald Hikspoors meski sebelumnya ada kontak pada kiper Persib. “Musim lalu kita sudah melakukan hal itu dan kenapa tidak untuk musim sekarang.

Kita targetkan terus mendapatkan angka sebanyak mungkin di setiap pertandingan hingga akhir musim nanti ya kita lihat saja nanti,” jelas Vlado.

Tidak hanya itu, Persib pun punya bekal bagus dalam laga tandang pada putaran kedua ini.

Karena bisa menahan imbang Persipura Jayapura, Arema FC dan Persiba Balikpapan.

Kemenangan telak pun mampu direbut saat main tandang ke markas Sriwijaya FC. PSM pun menjadi sasaran pasukan Maung Bandung untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Kita sudah main bagus lawan Persipura, Sriwijaya bahkan lawan Persiba sebelum mendapatkan kartu merah, kita adalah tim lebih baik dibandingkan Persiba,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene Alberts, enggan terkecoh dengan catatan negatif yang diraih Persib Bandung dalam lima laga terakhir.

Rene Alberts meyakini Persib akan tampil lebih lepas di sisa kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu menurut pelatih asal Belanda ini malah berbahaya bagi PSM.

“Soal kabar yang beredar jika mereka sudah fokus untuk persiapan musim depan, sehingga kemungkinan tidak peduli lagi dengan hasil pertandingan kedepan termasuk saat berhadapan dengan PSM di Makassar.

Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas,” kata Rene Alberts.

Persib terakhir harus bermain imbang 0-0 kala menjamu Barito Putera (9/10/2017). Itu menjadi hasil imbang kelima secara beruntun bagi Maung Bandung di Liga 1.

Dia mengakui sulit memprediksi sejauhmana motivasi Persib untuk menang di Makassar. Yang jelas, tim berjulukan Juku Eja ini tidak ingin salah mengantisipasi sehingga berakibat buruk.

PSM sendiri saat ini terus berupaya menjaga persaingan perebutan gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2017.

Rene Alberts meminta anak-anak asuhannya tampil habis-habisan di sisa kompetisi tahun ini.

“Kalau tim sebesar Persib Bandung meraih hasil tidak maksimal di beberapa laga kandang dan sudah mulai melupakan musim ini, kemungkinan kurang bisa diprediksi bagaimana motivasi mereka saat melawan kita, tapi justru itu yang harus diteliti,” jelasnya. (net)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close