Kota Sukabumi

Semoga Jadi Haji yang Mabrur

SUKABUMI – Sebanyak 258 jamaah haji asal Kota Sukabumi yang tergabung dalam kloter dua akhirnya tiba di Sukabumi (8/9) pagi. Kehadiran ratusan jamaah haji ini disambut isak tangis bahagia keluarga para jamaah haji di Gedung Juang 45 Sukabumi.

Rombongan jamaah haji asal Kota Sukabumi ini tiba di Gedung Juang Sukabumi sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, para jamaah haji dijemput Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Jakarta.

Selanjutnya, kehadiran tamu Allah di Sukabumi diterima Wali Kota Sukabumi, M Muraz. Seorang jamaah haji asal Subangjaya,

Deni Adicahya (45 tahun) mengaku bersyukur karena bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar.

”Alhamdulillah bisa tiba di di Sukabumi dengan selamat, ” ujarnya. Menurut Deni, dari ibadah haji memperoleh pengalaman berharga. Terutama, lanjut dia untuk saling mengingatkan dalam kebaikan kepada sesama manusia.

Jamaah haji lainnya Tina Liswatina (43) mengaku bahagia dan bersyukur bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dalam keadaan sehat.

TAMU ALLAH: Jamaah haji asal Kota Sukabumi tiba di Gedung Juang Kota Sukabumi, kemarin pagi (8/9). Walikota Sukabumi, M Muraz bersalaman dengan para jamaah haji.

Kehadirannya di Sukabumi disambut anak-anak dan saudaranya. Tina menerangkan, ia juga bersyukur bisa menjadi bagian dari jemaah haji yang berangkat tahun ini. Pasalnya masih banyak warga Sukabumi yang masuk daftar tunggu untuk diberangkatkan ke tabah suci.
” Warga lainnya yang masuk daftar tunggu semoga bisa segera diberangkatkan,” ujarnya.

Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan, jamaah haji Kota Sukabumi yang diberangkatkan melalui Kloter 2 sebanyak 258 orang.

”Semua jamaah kembali utuh dan sehat tiba di Kota Sukabumi, ” ungkapnya. Muraz mengatakan, ada satu dari 258 jamaah haji asal Sukabumi yang sakit, dan saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Assyifa Kota Sukabumi.

Ia berharap jamaah haji tersebut segera sembuh dan sehat kembali. Ditambahkan Muraz, para jamaah haji yang baru pulang beribadah di tanah suci bisa menjadi manusia yang lebih baik. Mereka juga dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya. (cr11/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close