Home » BERITA PENDIDIKAN » Siswa SMPN 5 Siap Berdakwah di Jabar

Siswa SMPN 5 Siap Berdakwah di Jabar

SUKABUMI— Setelah menjuarai lomba pidato agama ditingkat Kota Sukabumi, siswa SMPN 5 Kota Sukabumi Ghiyast Fikry Ramadhan yang merupakan peserta pidato Keagamaan pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2017, menyatakan siap untuk berlomba di tingkat Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan dio Kuningan pada Senin (22/5/2017) mendatang.

Guru pembimbing sekaligus guru mata pelajaran agama Islam Dedi mengaku bahwa keberhasilan anak didiknya ini sesuai dengan misi Pendidikan Agama Islam yang ingin dicapai Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) tidak saja dituntut dapat mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik agar dapat menghayati ajaran agama Islam, tetapi juga menanamkan nilai-nilai luhur ajaran agama Isalm dan pembentukan akhlak mulai peserta didik melalui berbagai model pembelajaran yang dikembangkan, contoh keteladaanan yang
ditampilkan guru, serta melalui aktifitas pembiasaan atau biasa kita sebut pendiidkan Karakter.

“Kami berusaha mengarahkan Ghiyash agar semakin percaya diri di jabar nanti, “katanya. Dirinya juga mengatakan potensi yang dimiliki oleh Ghiyast harus didukung dan dan dikembangkan, “maka kita selaku orangtua kedua harus bisa mewadahi itu, “jelasnya.

Hal senada dikatakan, Guru Agama lainnya Neneng Ruba’iah menambahkan prestasi Ghiyast merupakan pembelajara juga bagi kami selaku guru Agama Islam untuk berpartisipasi aktif, serta tumbuhnya kreatifitas.

Supaya adanya Inovasi Pembelajaran PAI yang dimaksudkan dalam lomba ini adalah bentuk atau model pembelajaran PAI yang berbeda dari cara pembelajaran PAI yang biasa dilakukan.

karena peserta bukan hanya hafal materi saja tapi harus mengerti dan memaknai apa itu pendidikan agama islam,

“peserta dituntut untuk menyiarkan pesan-pesan yang fositiv, “katanya.

“Semoga Ghiyast bisa mengamalkan ilmu-ilmunya untuk orang banyak,

“pungkasnya.Sementara itu pelajar yang mewakili Sukabumi ke tingkat Provinsi ini Ghiyast Fikry Ramadhan mengatakan, sudah siapa untuk bersaing di kancah provinsi,

“Saya selalu berlatih sebelum berangkat senin nanti, “katanya.

(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

STMIK Nusa Mandiri Santuni Anak Yatim

SUKABUMI– Untuk mengisi semarak pada bulan suci ramadan 1438 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama ...