Home » BERITA PENDIDIKAN » Ide Gagasan Tak Cukup Laksakan Tridarma PT
KERJASAMA: Ketua STT Nusa Putra pada saat foto bersama dengan Ketua Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat-Banten Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd

Ide Gagasan Tak Cukup Laksakan Tridarma PT

SUKABUMI – Untuk memiliki kampus berkualitas, tentunya harus dengan dibarengi dengan peningkatan kampus didalamnya.

Di mana, aspek pembekalan model pembelajaran, e-learning, penelitian dan sekaligus pengabdian masyarakat menjadi model awal untuk membangun masyarakat kampus dalam mengembangkan ide dan gagasan.

“Ide dan gagasan sebetulnya tidak cukup untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi, tanpa dibarengi dengan satuya visi dan misi serta usaha kolektif kolegial dari seluruh civitas akademika STT Nusa Putra,” paparnya Ketua STT Nusa Putra, Dr. Kurniawan kepada koran ini

Maka dari itu, untuk mewujudkan mimpi bagi Perguruan Tinggi (PT) khususnya Sekolah Tinggi Teknik (STT) Nusa Putra, setiap tahunnya selalu dan terus melakukan pembenahan baik infratruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran staf pengajar. Kampus yang berlokasi di Jl. Raya Cibolang No. 21, Cibolang Kaler, Cisaat, Sukabumi mengadakan Workshop sebagai upaya penguatan Institusi dengan pemateri berkualitas dari Kopertis Wilayah IV Jawa Barat.

Seminar dan Workshop dengan tema ‘Penguatan Kelembagaan Perguruan Tinggi Menuju Kampus Berkualitas melalui Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Berkualitas’ kiranya menjadi langkah dasar dalam membangun komitmen bersama elemen kampus untuk mneyatukan visi dan misi STT Nusa Putra.

“Dari seluruh sivitas akademika STT Nusa Putra, upaya menuju kampus berkualitas melalui tri darma perguruan Tinggi harus kita gencarkan, makanya kita datangnya pemateri sekelas Profesor kesini,” akunya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat-Banten Prof. Dr. Uman Suherman, memberikan apreasiasi dan dukungan sekaligus kepada Sekolah Tinggi Teknologi Nusa Putra. Karena terus berupaya memperbaiki diri untku menjadi perguruan tinggi berkualitas di Kabupaten Sukabumi. “Kopertis, berharap melalui program pembinaan, pengendalian dan pengawasan yang dilakukan oleh kopertis akan lahir perguruan tinggi-perguruan tinggi berkualitas serta memberikan dampak perubahan dan pembangunan di daerah dan di negara ini,” katanya.

Bahkan, diakui Uman, sebagai sebuah peruruan tinggi swasta di Kabupaten Sukabumi. STT Nusa Putra, sangat menyadari bahwa keberadaanya tidak lepas dari tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa.

Dengan demikian maka peranannya sangat diharapkan dalam rangka menunjang keberhasilan pembangunan daerah dan nasional.

“Sehubungan dengan itu, sangat diperlukan adanya ide, gagasan dan pemikiran serta ikhtiar yang selaras dengan harapan tersebut untuk memantapkan kemampuan tri darmanya yang relevan dan berperan dalam menunjang keberhasilan pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri,” tandasnya.

Dalam seminar dan workshop penguatan institusi yang diselenggarakan pada jumat, 12 Mei 2017 sebelumnya dihadiri langsung oleh Ketua Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat – Banten Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd, empat narasumber yakni Dr. Subahi Idris, MM – Sekretaris Pelaksana Koodrinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat – Benten, Dr. Zakaria Sukarya Soetedja, M.Sn, Bambang Dwi Wijanarko, S.Si, M.Komdan dan Prof. Dr. Rer.nat. Achmad Benny Mutiara.

Keempatnya masing-masing memberikan materi penguatan institusi dan metode pembelajaran, pengabdian masyarakat, e-learning dan penenlitian. Seminar dan workshop ini dihadri oleh 65 peserta yang merupakan dosen tetap dan tidak tetap STT Nusa Putra.

(cr10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemendikbud dan Kemenko Kemaritiman Kolaborasi Festival Film Pendek

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman meluncurkan Festival Film Pendek tentang ...