Home » BERITA PENDIDIKAN » SMPN 2 Hadirkan extrakuliler Jurnalistik

SMPN 2 Hadirkan extrakuliler Jurnalistik

SUKABUMI— Untuk meningkatkan kesadaran menulis sejak dini dikalangan pelajar SMPN 2 Kota Sukabumi mengadakan kegiatan extrakuliler Jurnalistik. Eti Sumiati Selaku guru mengatakan, pendidikan bukan hanya mendidik peserta didik dalam ilmu pengetahuan di kelas saja.

 

Pendidikan yang utama adalah mengajarkan anak-anak untuk selalu terampil dan memiliki integritas dan berbudi pekerti.”Anak yang pintar itu bukan yang mendapat nilai cum laude tp yang memiliki karya yang bermanfaat untuk orang banyak, “kata eti kepada koran ini
Menurutnya dengan terbentuknya extrakuliler ini adalah salah satu upaya gerakan literasi yang hari ini di galakan oleh kementrian pendidikan betapa tidak dalam ilmu jurnalis anak-anak mencari sumber untuk di baca dan diamati, selepas itu anak-anak berinteraksi dengan pihak terkait mereka belajar berkomunukasi yang lalu mereka menuangkan hasil bacaan dan liputannya dalam sebuah tulisan.

“Dalam jurnalis semua ilmu terkumpul didalamnya, “ujarnya.
Saat ini ektrakulikuler Jurnalis SMPN 2 Kota Sukabumi telah beranggotakan 80 anggota.
Hal senada ditambahkan, ketua extrakulikuler Jurnalis SMPN 2 Kota Sukabumi Lisan shidqi Zulfahmi mengaku antusias dengan terbentuknya extrakulikuler ini, dirinya merasa ada wadah untuk para penulis muda terlebih gurunya selalu memotivasi kami.

Sementara itu, Dudi Jaelani selaku Kepala SMPN 2 Kota Sukabumi menambahkan dengan digalakan program baca dan menulis di kegiatan jurnalistik, pendidikan karakter berperan didalamnya dari mulai cara menyusun program dan menjalankannya. Ketika dituntut berinteraksi dengan orang banyak pewarta di tuntu untuk memiliki etika yang baik.
“Karena ektrakulikuler jurnalis bukan sebatas teori, melaikan action “pungkasnya.

(cr14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

STMIK Nusa Mandiri Santuni Anak Yatim

SUKABUMI– Untuk mengisi semarak pada bulan suci ramadan 1438 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama ...