Home » BERITA PENDIDIKAN » 52 Siswa MI Baitussalam Ikuti Ujian
UPACARA: Sejumlah murid MI Baitussalam sedang megikuti Upacara Bendera sebelum mengikuti Ujian Sekolah

52 Siswa MI Baitussalam Ikuti Ujian

SUKABUMI— Sebanyak 52 Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah (US/M). Kegiatan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dilaksanakan serempak seluruh sekolah mulai tanggal (15-17/5) berlangsung lancar.
Kepala MI Baitussalam, Onen Qurnaen mengatakan, di hari pertama pelaksanaan  US/M ini ditinjau langsung oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Dede Sudanta, Erwan Hermawan, Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Badrudin, Asep Nurjen.

“Ujian hari pertama dan hingga selesai berlangsung lancar, ujar Onen dalam rilis diterima koran ini, kemarin (17/5)
Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Baitussalam, Iim Abdul Karim yang didampingi Direktur Perguruan Islam Baitussalam, Maman Abdurrahman ini menambahkan, dalam pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M)  ini juga melihat sejauh mana peserta didik memahami pola pendidikan yang diterapkan selama ini. Tidak hanya itu, kegiatan US/M ini juga menanamkan nilai kejujuran, mengingat ujian berlangsung secara terbuka dan diawasi langsung oleh dua orang pengawas tiap ruang.
Adapun mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Semoga Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) tertib dan lancar sampai hari terakhir tidak lain atas kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk madrasah itu sendiri, “tukasnya.

(rls/cr14/*/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Belum Tentukan Sikap, Soal Dua Payung Hukum Penerimaan Siswa Yang Bertabrakan

SUKABUMI— Adanya Permendikbud No. 17 Tahun 2017 Pasal 1 Ayat 1 dan Pergub No. 16 ...