Home » BERITA PENDIDIKAN » MD Miftahul Barokah Sambut Ramadhan di Rumas Aspirasi
Suasana khusu para pelajar Madrasah Diniyah Miftahul Barokah berkumpul dengan anak-anak yatim Kampung Brunai Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong di Rumah Aspirasi, kemarin (16/5).

MD Miftahul Barokah Sambut Ramadhan di Rumas Aspirasi

SUKABUMI–Untuk menambah suka cita menyambut Ramadhan Rumah Aspirasi di bawah naungan Maman Suparman menyelenggarakan dua jam mengaji bersama para pelajar Madrasah Miftahul Barokah juga pelajar tingkat SD dan SMP di Kecamatan Warudoyong yang dipandu Ustadz Jujang dari Madrasah Diniyah Miftahul Barokah, menurut Maman Suparman mengatakan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan rasa cinta dan memiliki para pelajar terhadap datangnya bulan suci ramadhan,kemarin (16/5).
Menurutnya anak-anak harus tahu dan mengerti begitu luar biasa karena khusus pada Ramadhan ini amal kebaikan umat Islam akan dibalas dengan berkah pahala berlipatganda. Bahkan, bila menjalani shaum dengan sempurna, ketika lebaran tiba akan bersih dari dosa seperti bayi yang baru lahir kembali. Sebagai umat muslim sudah seharusnya tidak melewatkan Ramadhan dengan kegiatan yang sia-sia.
“Mari dukung anak-anak kita meningkatkan amal kebaikan di bulan suci nanti, “katanya.

Agar lebih termotivasi menjalani shaum dan lebih memahami makna bulan ramadhan itu sendiri, mari kita ketahui bersama apa saja keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.
Dirinya juga mengatakan kegiatan ini bentuk kepeduliaan kepada dunia pendidikan khususnya pendidikan karakter yang hari ini menjadi senter pendidikan Indonesia.
Baginya pelajar berprestasi saja tidak cukup kalau anak-anaknya tidak terbentuk karakter yang dicontohkan Rosul. Guru Madrasah Diniyah Miftahul Barokah Jujang (43) menyambut baik gagasan Rumah Aspirasi untuk meningkatkan dan semangat anak dalam menyambut Ramadhan dalam tausiyahnya dirinya menyampaikan Ramadhan adalah bulan yang mendidik untuk mencapai derajat ketaqwaan. Menahan haus, lapar, dan amarah adalah jalan menuju sifat-sifat sabar yang taqwa. Itulah mengapa berpuasa sebulan penuh pada Ramadhan membimbing umat Islam mencapai ketakwaan.Dan ini merupakan karakter baik.

(cr14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Belum Tentukan Sikap, Soal Dua Payung Hukum Penerimaan Siswa Yang Bertabrakan

SUKABUMI— Adanya Permendikbud No. 17 Tahun 2017 Pasal 1 Ayat 1 dan Pergub No. 16 ...