Home » BERITA PENDIDIKAN » “Kahareup Ngala Sajeujeuh Katukang Ngala Salengkah”
KALUNGI PENGHARGAAN :Dua perwakilan pelajar kelas IX SMPN 2 saat prosesi paturay tineung yang diberikan penghargaan langsung kepala sekolah

“Kahareup Ngala Sajeujeuh Katukang Ngala Salengkah”

SUKABUMI— “Kahareup Ngala Sajeujeuh Katukang Ngala Salengkah” SMPN 2 Kota Sukabumi sepakati Tema perpisahan untuk melepas lulusan Tahun Ajaran 2016/2017 yang dilaksanakan di Gedung Anton Soedjarwo, kemarin (16/5).
Kepala SMPN 2 Kota Sukabumi, Dudi Zaenal mengatakan dengan tema ini terlihat bahwa pihak sekolah sengaja menjunjung tinggi kearifan lokal di SMPN 2 Kota Sukabumi seraya memberi amanat kepada anak-anak yang akan meninggalkan bangku Sekolah Menengah Pertamanya.

“Da urang mah urang Sunda, “katanya.
Menurutnya tema ini mencerminkan masalalu merupakan pengalaman saja jauh dari itu harus melangkah ke depan mengejar cita-cita. Artinya, menuntut ilmu tidak habis sampai di sini saja, masih panjang perjuangan dan banyak peluang untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.

.Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P&K) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad yang mengatakan hal serupa bahwa kearifan lokal harus terus dilestarikan, supaya keanekaragaman kesenian dan kebudayaan Indonesia khususnya budaya Sunda tidak diakui negara lain maka selaku generasi bangsa harus menjaga kekayaan negeri ini.

Selain itu dirinya menegaskan kembali pendidikan karakter yang selama ini para guru dan orang tua terapkan kepada anak-anak. Menurutnya, kalau pelajaran bisa saja lupa, namun tata krama, etika, kedisiplinan, kejujuran dan karakter positif lainnya haram untuk dilupakan, di manapun kalian berada dan melanjutkan menuntut ilmu lakukanlah segala hal-hal baik,”tuturnya.

” Selamat jalan anak-anakku SMPN 2 Kota Sukabumi yang akan meninggalkan bangku SMP”, pungkasnya.

Wakil Kepala SMPN 2 bidang Humas, Heriyanto mengatakan SMPN 2 Kota Sukabumi meluluskan sebanyak 412 pelajar pada tahun ini. Selain seremoni melepas pelajar kelas IX SMPN 2 Kota Sukabumi memberikan penghargaan siswa berprestasi ke 112 pelajar dalam bidang akademik dan non akademik. Dirinya juga mengabarkan SMPN 2 Kota Sukabumi menjadi sekolah dengan nilai Tray out terbaik se Kota Sukabumi. “Semoga anak-anak kami semua bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai potensi yang mereka punya, “tukasnya.

(cr14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Belum Tentukan Sikap, Soal Dua Payung Hukum Penerimaan Siswa Yang Bertabrakan

SUKABUMI— Adanya Permendikbud No. 17 Tahun 2017 Pasal 1 Ayat 1 dan Pergub No. 16 ...