Home » KAMPUS » 292 Mahasiswa Stikes Kota Sukabumi Disumpah
Seluruh mahasiwa Stikes Kota Sukabumi sedang melakukan sumpah janji.

292 Mahasiswa Stikes Kota Sukabumi Disumpah

Sebanyak 292 mahasiswa-mahasiswi Stikes Kota Sukabumi disumpah ucap janji. Mereka terdiri dari tingkat 1 Prodi D.III Kebidanan sebanyak 81 orang, tingkat 1 Prodi D.III Keperawatan 111 orang dan tingkat 2 Prodi S1 Keperawatan 100 orang, acara yang diselenggarakan kemarin 15/5 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi itu di hadiri seluruh Civitas Akademika Stikes Kota Sukabumi dan beberapa tamu undangan seperti Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Ritanenny, perwakilan Direktur RSUD Syamsudin, Direktur RSUD Sekarwangi, Perwakilan Direktur RSI Assyifa dan tamu undangan lain.

Tujuan diadakannya ucap janji ini dalam rangka Praktik Klinik tahun akademika 2016/2017 agar semua mahasiswa-mahasiswi Stikes mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat terjun langsung melakukan praktik klinik di rumah sakit. Karena, di sana ada nilai-nilai yang harus diterapkan dan dipahami.

Sehingga, tidak bisa sembarangan mengambil tindakan. Contohnya, tidak boleh membocorkan rahasia pasien terhadap siapapun kecuali ada dasar hukum kesehatannya dan masih banyak hal lain yang harus diketahui.

“Harapan ke depan semoga para mahasiswa yang diambil ucap janjinya mampu merealisasikan apa yang mereka ucapkan dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat tutur,” Ketua Panitia Fanny Sukmasary kepada Radar Sukabumi.

Puket 1 Stikes Sukabumi, Irawan Danismaya membacakan ucap janji.

Penandatanganan ucap janji oleh perwakilan

Foto bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangan Jadikan Kampus Tempat Kegiatan Politik

Pemerintah melarang penggunaan kampus sebagai tempat kegiatan politik, karena perguruan tinggi merupakan sarana mahasiswa menimba ...