Home » PENDIDIKAN KOTA SUKABUMI » 109 Siswa Ummi Kulsum Ikuti Paturay Tineung
PATURAY TINEUNG: Dua siswa PKBM Paket C Ummi Kulsum melakukan prosesi sungkeman kepada guru-guru mereka pada acara samenan yang diselenggarakan di Yayasan Ummi Kulsum Kota Sukabumi, Sabtu (6/5/2017).

109 Siswa Ummi Kulsum Ikuti Paturay Tineung

SUKABUMI – Sebanyak sekitar 109 siswa paket C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ummi Kulsum mengikuti samenan paturay tineung pada di Yayasan Pondok Yatim dan Dhuafa Ummi Kulsum, Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi pada Sabtu, (6/5/2017).

Paturay tineung atau yang dikenal dengan kata samenan siswa Paket C PKBM Ummi Kulsum ini disaksikan para orang tua masing-masing siswa.

Kepala Yayasan PKBM Ummi Kulsum, Ust H Ahmad Tholib Rifai mengatakan Paket C Ummi Kulsum baru satu-satunya di antara belasan PKBM se-Kota Sukabumi yang melaksanakan samenan.

“Samenan siswa Paket C Ummi Kulsum sudah terselenggara sejak 2005,”terangnya kepada Radar Sukabumi.

Sedangkan dihadapan para peserta, Ust Tholib mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala bahwa pada lulusan angkatan tahun 2016/2017 ini ada dua siswi yang lulus dengan hafalan Qur’annya sampai 10 juz.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua. (Dan semakin banyak anak didik kita kelak yang menghafal Al Qur’an),”ucapnya seraya berharap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Ada Akses Angkot, SMPN 7 Kurang Peminat

SUKABUMI – Kurangnya peminat orang tua siswa untuk menyekolahkan ke SMPN 7 Kota Sukabumi salah ...