Home » KAMPUS » Pasi Datangi Kampus UMMI, Berikan Pemahaman Pada Mahasiswa PJKR
SERIUS: Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) terlihat serius mengikuti pembelajaran Foto: HILDAWATI/RADARSUKABUMI

Pasi Datangi Kampus UMMI, Berikan Pemahaman Pada Mahasiswa PJKR

SUKABUMI— Untuk meningkatkan pemahaman terhadap olahraga Atletik, mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menghadirkan parktisi olahraga dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Sukabumi, kemarin (2/5).  Kehadiran praktisi ke kampus UMMI selain untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa sekaligus untuk mengetahui soal perlombaan atletik.

Ketua Prodi PJKR UMMI Bachtiar menjelaskan, dalam rangka untuk peningkatan kualitas program studi PJKR UMMI khususnya dalam bidang pengajaran, diperlukan adanya sinergi antara akademisi di lingkungan kampus dengan ahli praktisi yang berada di bawah naungan induk organisasi cabang olahraga.

“Kegiatan Kuliah bersama PASI Kota Sukabumi yang mengangkat materi peraturan perlombaan atletik ini diikuti dengan antusias oleh 59 mahasiswa PJKR semester II, “jelasnya kepada koran ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan dengan mendatangkan ahli atau praktisi olahraga ini setiap semesternya akan dilaksanakan dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi unggul.

Adapun hadir sebagai dosen tamu dalam kegiatan tersebut adalah Eti Suaeti Dosen tamu yang dihadirkan merupakan mantan atlet atletik yang sekarang aktif menjadi pelatih dan pengurus PASI Kota Sukabumi.  Dengan latar belakang tersebut, materi tentang peraturan perlombaan atletik disampaikan dengan jelas dan lugas serta menimbulkan kesan bagi mahasiswa. (CR14/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prodi Keperawatan UMMI Akhirnya Terakreditasi

SUKABUMI – Demi untuk menunjang standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan dan untuk menstandarisasi ...