Home » KAMPUS » Mahasiswa Komunikasi Jangan Cuma Jadi Penikmat Film
versitas Pasundan mengadakan Seminar Film dalam konteks Ilmu Komunikasi

Mahasiswa Komunikasi Jangan Cuma Jadi Penikmat Film

BANDUNG– Menjamurnya minat pembuatan film pendek yang di inisiasi oleh mahasiswa, menjadikan jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan mengadakan Seminar Film dalam konteks Ilmu Komunikasi, di Aula Suradiredja Jalan Lengkong Besar 68 Bandung, Kamis(27/4/2017). Dekan FISIP Universitas Pasundan, M. Budiana, berharap mahasiswa ilmu komunikasi dapat menghasilkan karya-karya film dan berkiprah di level nasional. “Saya berharap mahasiswa Ilmu Komunikasi tidak hanya sebagai penikmat film saja, melainkan menjadi calon sineas atau artis dalam menciptakan film yang memiliki nilai-nilai ideologis bangsa,” kata Budiana.

Budiana mencontohkan beberapa film berkualitas dan menjadi inspirasi seperti film yang menceritakan pahlawan nasional berjudul “Kartini” atau motivasi keberhasilan teknokrat seperti film “BJ Habibie”. “Buatlah film yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat,” kata dia.
Seminar ini menghadirkan narasumber diantaranya Dosen Filmologi, Jaeni Wastap, Film Director/Sutradara, Hanny Mustofa dan Visual Effect Art Director, Film Filosofi Kopi, Alief Lam Mim, Djati Waskito.

“Film bukan sekedar cerita untuk menarik minat para penontonnya, melainkan film juga merupakan perpaduan antara science, realitas dan art,” kata Djati Waskito saat membawakan materinya.

(nif/rmo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prodi Keperawatan UMMI Akhirnya Terakreditasi

SUKABUMI – Demi untuk menunjang standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan dan untuk menstandarisasi ...