Home » KAMPUS » Sarjana Juga Bisa Berwirausaha
SEMANGAT MUDA: Para peserta foto bersama dengan pemateri usai mengikuti seminar Young Entrepreneur yang digagas STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Sarjana Juga Bisa Berwirausaha

SUKABUMI – Lulus menjadi sarjana, tidak mesti harus bekerja di sebuah perusahaan. Menjadi sarjana juga bisa membuka lapangan pekerjaan, dan membuka usaha sendiri. Hal itulah yang selalu ditanamkan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi kepada mahasiswanya.

Melalui kegiatan seminar Young Entrepreneur atau Seminar Wajib Entrepreneur, acara tersebut merupakan program kerja rutin Nusa Mandiri Enterpreneur Center (NEC). Adapun tema yang diusung oleh kegiatan ini yaitu, “Sarjana Juga Pengusaha”.

Dari pantauan Radar Sukabumi, ratusan mahasiswa STIMIK Nusa Mandiri Sukabumi begitu antusias mengikuti seminat tersebut. Sebagai pendukung acara hadir pula Anang Pradipta selaku owner Rasa Foto, dan Muammar Fauzi sebagai testimoni alumni sekaligus bertindak sebagai narasumber dari kegiatan tersebut. Ia juga merupakan owner dari toko “Empat April Cloth”.

Dikatakan Anang, menjadi seorang pengusaha tidaklah sulit anggap saja seperti bermain game yang berawal dari mencoba, gagal, coba lagi, coba lagi, dan coba lagi.

“Menjadi seorang pengusaha tentunya sangatlah berisiko, sebanding dengan risiko yang dialami para pencari kerja,”ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (25/4).
Namun, masih kata Anang, manfaat yang dirasakan sebagai pengusaha tentunya lebih menguntungkan dari para pencari kerja. Mengingat keuntungan yang didapatkan lebih besar dari para pencari kerja, bahkan berkali lipat dari pencari kerja.

“Tentunya tidak terlepas dari niat serta usaha yang tiada henti,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan STMIK Nusa Mandiri Taufik Hidayatulloh menambahkan kegiatan seminar ini merupakan bukti nyata kepedulian STMIK Nusa Mandiri Sukabumi khususnya lembaga Nusa Mandiri seminar wajib entrepreneur.

Dikatakannya, NEC memberikan dorongan dan dukungannya untuk menyiapkan calon-calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, dengan harapan mampu bersaing dalam menghadapi dunia berwirausaha. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukabumi khususnya mahasiswa semester dua. Hal ini dilakukan untuk memberikan pembekalan ilmu enterpreneur atau kewirausahaan sejak dini kepada setiap mahasiswa.

Selain mengadakan seminar, ada juga kegiatan bazar wirausaha yang diikuti oleh mahasiswa Nusa Mandiri Sukabumi sendiri yang menjual beraneka ragam kreativitas mahasiswa Nusa Mandiri Sukabumi, baik berupa kuliner, fashion, dan lain sebagainya.

“Setelah diadakannya seminar ini target kita adalah semakin banyak kaum muda di Indonesia khususnya di Sukabumi yang memiliki jiwa enterpreneurship yang mampu bersaing dalam dunia berwirausaha,” tutupnya. (wdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jangan Jadikan Kampus Tempat Kegiatan Politik

Pemerintah melarang penggunaan kampus sebagai tempat kegiatan politik, karena perguruan tinggi merupakan sarana mahasiswa menimba ...