Home » Berita » Semua SMP Didorong untuk UNBK
PELATIHAN: Kelompok Kerja Operasi Sekolah (K2OPS) se-Kota Sukabumi secara serempak memasukkan data peserta UN di Dapodik yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Rabu (11/1). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

Semua SMP Didorong untuk UNBK

SUKABUMI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Dudi Fathul Jawad mendorong semua SMP/MTs untuk mengadakan UNBK.

Menurutnya, UNBK jangan membuat khawatir, karena UN berbasis komputer tidak berpengaruh langsung pada kelulusan tetapi ikut berkontribusi terhadap seseorang.

Banyak persiapan yang akan dilaksanakan seperti akan ada pelatihan dari kementerian, Telkom, dan lainnya untuk membantu siswa dalam UNBK tahun ini.

“Semua SMP akan didorong untuk melaksanakan UNBK tahun ini, karena sekarang atau nanti tetap akan melaksanakan UNBK,” terang Dudi saat mengisi kegiatan persiapan UNBK yang akan dilaksanakan Mei mendatang, Rabu (11/1/2017).

Saat ini sudah ada sembilan sekolah di Kota Sukabumi yang siap membantu memfasilitasi komputer.

Pelaksanaan UNBK tidak mudah dilaksanakan dengan fasilitas komputer, server, dan lainnya yang masih kurang. Namun, bersama dengan sekolah-sekolah SMP, SMA, SMK yang sudah memiliki fasilitas akan ikut membantu dan diharapkan semua SMP bisa UNBK.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Suka Baca Puisi

KARYA sastra terutama puisi memiliki ketertarikan tersendiri dengan penggunaan kata yang beragam. Seperti yang dilakukan ...