Home » Berita » 104 Mahasiswa FKIP UMMI Mengabdi di 60 Sekolah
PEMBEKALAN: 104 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMI saat mendapatkan pembekalan sebelum pelepasan, Rabu (11/1/2017).

104 Mahasiswa FKIP UMMI Mengabdi di 60 Sekolah

SUKABUMI – Sebanyak 104 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) akan mengabdi di 60 sekolah yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi terhitung sejak 16 Januari sampai selesai.

Pelepasan 104 mahasiswa yang dilakukan di Aula UMMI ini terdiri dari magang satu dengan jumlah mahasiswa 186 orang, magang dua dengan jumlah mahasiswa 222 orang, dan magang tiga dengan jumlah mahasiswa 70 orang dari tujuh program studi.

Dekan FKIP, Sistiana Windyariani (34) mengatakan, ada dua kurikulum yang diterapkan di FKIP yakni kurikulum lama yaitu Program Latihan Profesi (PLP) dan program baru yaitu magang satu, dua, dan tiga.

Magang satu pada semester tiga selama satu minggu, magang dua pada semester lima selama dua minggu, dan magang tiga pada semester tujuh selama tiga minggu.

“Waktu magang sebentar, tetapi dilakukan secara bertahap,” terang Sistiana.

Mahasiswa disebar ke seluruh sekolah mulai dari TK, SD, SMP/MTs, SMA, dan sederajat. Bagi siswa yang melaksanakan PLP atau magang, tentunya sudah melaksanakan pembelajaran selama tujuh semester di dalam kelas.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fakultas Kedokteran Unpad Prioritaskan Siswa dari Jabar

BANDUNG – Program ikatan dinas di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) mendulang peminat. Tidak hanya ...