Home » KOTA SUKABUMI » Paskibra SMPN 9 Raih Penghargaan
PENYERAHAN: Siswa perwakilan ekskul paskibra menyerahkan piala kepada Kepala SMPN 9 Kota Sukabumi, Endang Saripudin. FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

Paskibra SMPN 9 Raih Penghargaan

SUKABUMI – Sepanjang 2016 Paskibra SMPN 9 Kota Sukabumi meraih beberapa penghargaan pada Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) di beberapa sekolah. Di antaranya, di SMK Negeri 1 Cisaat, SMK PGRI Cipoho Sukabumi, dan di SMAN 1 Sukabumi.

Paskibra SMPN 9 mendapatkan penghargaan juara 2 madya di SMK PGRI Kota Sukabumi dan juara 1 utama dari juara variasi formasi, dari penilaian yang diakumulasikan menjadi juara umum di SMAN 1 Kota Sukabumi.

Salah seorang Pembina OSIS SMPN 9 Kota Sukabumi, Yadi Supriyadi (32) mengatakan, penghargaan ini tentunya membuat sekolah bangga dan juga sebagai apresiasi siswa pada siswa lain agar terus berlatih untuk mendapatkan penghargaan. Meskipun paskibra sempat tidak aktif beberapa tahun, hingga aktif kembali tahun ini.

“Pelatihan dilaksanakan setiap seminggu sekali, tetapi bila ada perlombaan maka akan dilakukan pelatihan setiap hari,” terang Yadi.

Pihak sekolah akan selalu memberikan motivasi dan memfasilitasi siswa yang ingin berlatih. Kesuksesan siswa bergantung pada keinginan siswa untuk berhasil, bila siswa tidak ada keinginan maka akan sulit mengembangkan bakat siswa. Hal itu tentunya dorongan penuh dari sekolah akan terus dilakukan.

“Keberhasilan siswa bergantung pada siswa dan sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Paskibra SMPN 9 Kota Sukabumi, Putri Adinda (14) mengatakan,penghargaan tersebut memberi rasa bangga, mendapatkan pengetahuan tambahan, bisa ikut berpartisipasi untuk memajukan sekolah, dan bisa kenal dengan banyak orang dari sekolah lain.

“Selama libur panjang kami melakukan pelatihan-pelatihan dan hal ini tidak membuat kami tertekan agar di perlombaan dapat berhasil,” tutur Putri.

(cr12/d)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Kebijakan Publik dan Pendidikan Asep Deni

SUKABUMI – Adanya wacana Kemendikbud yang akan menerapkan dan mengalokasikan sehari penuh pendidikan karakter siswa ...