Home » Berita » 63 Sekolah Dapatkan Sertifikasi Akreditasi
SAMBUTAN: Kepala Pengurus UPA, Uci Sanusi Harjanirja memberikan penjelasan dalam penyerahan sertifikasi akreditasi SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK tahun 2016 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2017). FOTO: YENTI/RADARSUKABUMI

63 Sekolah Dapatkan Sertifikasi Akreditasi

SUKABUMI – Sebanyak 63 sekolah mendapatkan sertifikasi akreditasi. Penyerahan sertifikasi akreditasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P dan K, Dudi Fathul Jawad di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2017).

Ke-63 sekolah meliputi 48 SD terdiri dari 44 akreditasi A dan empat akreditasi B, 12 SMP terdiri dari sepuluh akreditasi A dan dua akreditasi B, dan 3 MTs terdiri dari dua akreditasi A dan satu akreditasi B.

Dudi Fathul Jawad dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan perubahan UU 32 Tahun 2004 menjadi UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, ada banyak perubahan pada instansi-instansi dinas.

“Pergantian instansi berdasarkan pada latar belakang pendidikan dan pengalaman setiap bagian,” terang Dudi.

Sementara, Kepala UPA Uci Sanusi Harjanirja mengatakan, manfaat bila sekolah sudah mendapatkan akreditasi yakni sebagai penjamin mutu suatu sekolah.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

STAI Sukabumi Resmi Selenggarakan Pascasarjana

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, resmi menggelar pendidikan magister pascasarjana. Hal itu ...