Home » KABUPATEN SUKABUMI » Baitussalam Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru
PEMBUKAAN: Direktur Perguruan Islam Baitussalam, Ustad Maman Abdurrahman didampingi Ketua Panitia, Ustad Acep Abdul Aziz, Ketua Pokjawas Kementerian Agama, Badrudin dan Pengawas Madrasah, Asep Nurjen membuka penerimaan siswa tahun ajaran baru 2017/2018.

Baitussalam Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

SUKABUMI – Menyambut tahun ajaran baru 2017/2018, sekolah dari tingkat dasar hingga menengah atas mulai mempersiapkan diri membuka penerimaan siswa baru.

Begitu pun dengan lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Baitussalam (YANBA) yakni Taman Kanak-kanak Alquran (TKQ) Baitussalam,Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Baitussalam, Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam,  Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitussalam, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam, dan Pondok Pesantren (PONTREN) Baitussalam.

Direktur Perguruan Islam Baitussalam, Ustad Maman Abdurrahman didampingi Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018, Ustad Acep Abdul Aziz, mengatakan, pendaftaran siswa baru dimulai minggu ketiga Mei 2017, dan telah dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, H Oja Haerul Syam, Koordinator Kelembagaan dan Sistem Informasi Kementerian Agama, Dede Sudanta, Koordinator Kurikulum, Erwan Hermawan, Ketua Pokjawas Kementerian Agama, Badrudin dan Pengawas Madrasah, Asep Nurjen.

“PPDB disosialisasikan melalui media cetak/media elektronik, brosur dan pengumuman, serta informasi langsung ke sekolah-sekolah. Dan calon siswa yang berada di Kabupaten/Kota Sukabumi khususnya, Alhamdulillah sampai hari ini telah banyak yang mendaftar ke MA Baitussalam, MTs Baitussalam, MI Baitussalam, MDT Baitussalam dan TKQ Baitussalam,” ujar Penangung Jawab/Ketua Umum Yayasan Baitussalam, Ustad Iim Abdul Karim.

Setelah proses pendaftaran selesai dan kuota sudah terpenuhi, maka dilanjutkan dengan tes tulis maupun lisan terutama praktik ibadah, kemudian hasil pengetesannya akan diumumkan.

Untuk meningkatkan dan menjaga kualitas siswa yang akan diterima, Yayasan Baitussalam hanya menerima siswa baru sesuai hasil dari tes tersebut.

Selain itu, Yayasan Baitussalam juga menetapkan syarat-syarat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 yang telah ditentukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Calon siswa juga harus lulus tes baca Alquran dan tes salat.

“Semoga dalam penerimaan peserta didik baru ini mendapat kelancaran dari Allah SWT. Dan menjadi peserta didik yang saleh berguna bagi agama nusa dan bangsa,” ungkapnya.

(*/cr12/t)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SMK Nuurul Bayan Resmikan Gedung Baru

KALAPANUNGGAL – SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal meresmikan penggunaan gedung baru, Minggu (8/1/2017). Gedung tersebut digunakan ...