Home » PENDIDIKAN KABUPATEN SUKABUMI » MD Al-Hamdaniyah Butuh Gedung

MD Al-Hamdaniyah Butuh Gedung

SUKABUMI – Madrasah Diniyah (MD) Al-Hamdaniyah Cisaat membutuhkan gedung. Pasalnya, selama ini ratusan siswanya melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa kelas khusus. Para murid ini menempati ruangan majelis yang ada di kampung untuk belajar.

Lokasi sekolah yang berada di Kampung Cimahi RT 32/17 Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi ini diketahui menempatkan siswanya di ruang yang berbeda-beda.

Kelas I di majelis, kelas II, III, IV di rumah tetangga, dan kelas V, VI di ruang kerja kepala sekolah.

Salah seorang guru diniyah, Nur Eva Faizah, mengatakan, siswa-siswa dari kelas I sampai kelas VI tidak ditempatkan dalam satu gedung, karena gedung khusus untuk diniyah masih belum ada. Sehingga siswa disebar di ruangan yang tidak terpakai.

“Siswa ditempatkan di beberapa tempat, karena gedung khusus diniyah belum ada,” terang Eva.

Madrasah Diniyah (MD) Al-Hamdaniyah sudah ada sejak lama dan banyak lulusan dari sana, namun sampai sekarang siswa masih ditempatkan di ruang lain.

Antusias siswa untuk bersekolah dapat dilihat dengan banyak siswa yang daftar setiap tahunnya. Kegiatan belajar dilaksanakan setiap pukul 15.45 WIB sampai 17.15 WIB dari Senin sampai Sabtu.

“Siswa belajar hanya satu jam setengah, tetapi antusias siswa bagus sekali,” jelasnya.

Harapan untuk ke depannya, Madrasah Diniyah Al-Hamdaniyah mendapatkan gedung khusus agar siswa dapat diawasi dengan baik dan terawat dengan baik.

Bila siswa terpisah itu akan menyulitkan guru untuk mengawasi dengan maksimal. Apalagi, menurutnya, siswa yang masih kelas I, mereka masih membutuhkan pengawasan lebih.

“Semoga ke depannya sekolah ini memiliki gedung sendiri,” tambahnya. (cr12/d)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Osis Santuni Anak Yatim

SUKABUMI— Pengurus Forum Komunikasi Organisasi Siswa Intera Sekolah (Osis) Kabupaten Sukabumi kembali gelar Gebyar Ramadan ...