Home » BERITA PENDIDIKAN » Penentu Kelulusan Bukan UN
PEMAPARAN MATERI: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad menyampaikan materi persiapan UN dan USBN tahun 2017 di Gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, kemarin (27/12).

Penentu Kelulusan Bukan UN

SUKABUMI – Ratusan guru perwakilan dari SD, MI, SMP, MTs se-Kabupaten dan Kota Sukabumi mengikuti kegiatan sosialisasi ujian nasional (UN) dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2017, di Gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Selasa (27/12/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan UN dan USBN jenjang SMA sederajat yang akan dilaksanakan pada April 2017 dengan dikoordinasi oleh Dinas Provinsi Jawa Barat dan USBN jenjang SMP sederajat akan dilaksanakan pada Mei 2017 yang dikoordinasi oleh Dinas Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad, mengatakan, UN bukan sebagai penentu kelulusan tetapi gabungan nilai dari UN, USBN, dan US.

Penilaian yang menjadi penentu kelulusan selain dari ketiga hal itu juga penilaian dari kejujuran dalam kegiatan pembelajaran.

“Yang akan menentukan kelulusan bukan UN, tetapi gabungan nilai dari UN, USBN, US, serta kejujuran,” terang Dudi saat mengisi kegiatan sosialisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemendikbud dan Kemenko Kemaritiman Kolaborasi Festival Film Pendek

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman meluncurkan Festival Film Pendek tentang ...