Home » PENDIDIKAN KOTA SUKABUMI » Walikota Tuntut Wisudawan Jawab Tantangan MEA
SIAPBERSAING: Ketua STIE-STIMIK Pasim KH M. Fajar Laksana saat memberikan surat tanda lulus kepada salah satu wisudawan di Gedung Anton Sudjarwo Stukpa Lemdikpol Sukabumi, senin (26/12).

Walikota Tuntut Wisudawan Jawab Tantangan MEA

SUKABUMI– Sebanyak 301 Mahasiswa STIE-STIMIK Pasim akhirnya dinyatakan lulus dan berhak menyabet gelar Sarjana Ekonomi. Menyandang gelar tersebut Walikota Sukabumi M Muraz tegaskan lulusannya harus dituntut mampu menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Berbekal ilmu dan pengetahuan yang diperolehnya dari kampus dan pergaulan sehari-hari, para lulusan perguruan tinggi Pasim harus mampu bersaing dalam tataran regional selevel ASEAN,” papar Muraz dalam sambutannya di Gedung Anton Sudjarwo Stukpa Lemdikpol Sukabumi, kemarin (26/12).

Muraz meyakini, lulusan STIE-STIMIK Pasim memiliki kemampuan untuk bersaing di tataran nasional, regional, bahkan internasional. Untuk itu, sambung Muraz, daya saing dengan kompetensinya di era MEA harus ditunjukan.

“Kita yakin lulusan Pasim memiliki keunggulan dari aspek¬† ilmu pengetahuan, kompetensi, dan aspek karakter serta kepribadian. Sehingga kelebihan-kelebihan inilah yang membuat para lulusan STIE-STIMIK memiliki daya saing yang dapat diandalkan saat memasuki dunia kerja,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua STIE-STIMIK Pasim KH M. Fajar Laksana mengatakan dari 301 wisudawan yang dinyatakan lulus, berasal dari berbagai program studi di STIE dan STIMIK.¬† “Semoga lulusan kampus kita nantinya bisa menunjukkan performance terbaik dalam persaingan di dunia global,” harapnya.

Terlebih, lanjut Fajar, Pasim dianggap memiliki keunggulan dan ciri khas dibandingkan kampus lainnya. Terutama masalah sistem dan fasilitas yang dimiliki. “Salah satu yang kita miliki ialah berbasis boarding di tingkat perguruan tinggi. Di lingkungan Pasim, banyak mahasiswa yang juga menekuni ilmu agama Islam di pesantren. Hal ini berbeda dari biasanya, di mana boarding hanya ada untuk tingkat SMP dan SMA,” bebernya. (cr10/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengurus MUI Pusat Lebaran Di UMMI

SUKABUMI – Salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bidang hubungan luar Negeri Muhyidin ...